Kuliner Ceker Pedas di Surabaya yang Bakal Manjakan Lidah

Advertisement

Kuliner Surabaya terkenal nikmat dan beragam. Trend makanan pedas ternyata juga diikuti oleh ibu kota dari Jawa Timur ini. Buktinya ada menu kaki ayam atau ceker pedas yang menjadi sajian favorit warga kota Pahlawan dan sekitarnya. Berikut rekomendasi tempat yang bisa kamu datangi untuk ikut menikmatinya.

1. Ceker Teroris

Ceker Teroris
Ceker Teroris [image source]
Wah, Arek Suroboyo pasti akrab dengan kuliner satu ini.  Terletak persis menghadap kampus Universitas Surabaya (Ubaya) di Jalan Treggilis Mejoyo. Di tempat makan ini, ada dua menu unggulan yang selalu laris terjual. Ialah Ceker bumbu rica-rica dan krengsengan dengan daging yang empuk. Selain kaki ayam, di sana juga tersedia Bakso Densus Anti Teror, Sayap Setan, dan Sayap Panas. Sudah pernah coba?

Ceker Teroris Pedas
Ceker Teroris Pedas [image source]
Nama : Ceker Teroris
Alamat : Jalan Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Jawa Timur
Jam Buka : 09:00- 21:00
Harga : Rp 10.000

2. Ceker Lapindo

Ceker Lapindo
Ceker Lapindo [image source]
Olahan makanan super pedas berikutnya yang bikin lidah “meledak” adalah Ceker Lapindo. Kedai pusat sebenarnya berada di Porong, Sidoarjo. Namun, di Surabaya ada cabangnya yang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Tempat makan yang terinspirasi dari luapan Lapindo ini memiliki 9 varian, mulai dari ceker mentega, asap hingga sup ceker. Unggulan kuliner di sini tentu saja ceker lapindo yang terkenal pedasnya.

Ceker Ayam Lapindo
Ceker Ayam Lapindo [image source]
Nama : Ceker Lapindo Surabaya
Alamat : OTW Café di Jalan Rungkut Madya 193, Surabaya.
Jam Buka : 10:00 – 23:00
Harga : Rp. 12.000

3. Ceker Koleng

Ceker Koleng Surabaya
Ceker Koleng Surabaya [image source]
Nah, satu lagi yang tidak kalah menarik perhatian pecinta kuliner pedas di Surabaya adalah Ceker Koleng  dengan 4 skala kepedasan, yaitu 0 (tanpa cabai), level 1 (5 cabai), level 2 (15 cabai) serta level tiga (25 cabai). Kedai dari menu kaki ayam ini berada di Jalan Kelampis Jaya No. 12 F Kota Surabaya. Biasanya, tempat makan tersebut buka dari pukul 11.00 sampai dengan pukul 21.00. Bukan hanya ceker dan nasi hangat, biasanya sajian menu di sana ditambah mie sebagai pelengkap.

Ceker Koleng
Ceker Koleng [image source]
Nama : Ceker Koleng
Alamat : Jalan Kalampis Jaya 12 F Surabaya, Jawa Timur
Telepon : 0815 15133315
Jam Buka : 11.00 – 21.00

4. Ceker Mbak Ndut

Ceker Mbak Ndut Surabaya
Ceker Mbak Ndut Surabaya  [image source]
Datanglah ke sini dan nikmati aneka varian kaki ayam enak yang memanjakan lidah serta perut. Dikenal sebagai Ceker Mbak Ndut dengan beragam rasa mulai dari manis hingga ekstra pedas. Selain makan langsung di tempat, kamu juga bisa delivery order. Tidak perlu menghadapi macet dan ikut antri. Tinggal tunggu lalu makan. Enak kan?

Ceker Mbak Ndut
Ceker Mbak Ndut [image source]
Nama : Ceker Mbak Ndut
Alamat: Jl. Jawa No.16, Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60281
Telepon: 0838-4946-6867
Jam buka: 10:00–22:00
Instagram : instagram.com/cekermbakndut/

5. Ceker Gobyos

Ceker Gobyos, Sby
Ceker Gobyos, Sby [image source]
Mendengar namanya saja sudah bikin ngiler. Yap, kuliner ini juga menyediakan kaki ayam enak dengan bumbu pedas yang nendang di lidah. Terletak di daerah Wonokromo, kedainya tidak pernah sepi pengunjung. Sebagian besar dari mereka penasaran serta ketagihan dengan menu ceker gobyos. Sementara untuk menunya terdiri dari original, Level 1-woles, Level 2-garuk, Level 3-gendeng, Level 4-ndowe hingga Level 5-gobyos.

Ceker Gobyos
Ceker Gobyos [image source]
Nama : Ceker Gobyos
Alamat: Jl. Gunung Sari No.54, Sawunggaling, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60242
Telepon: 081232992960 /081232355517
Jam buka: 17.30–22.00
Instagram : instagram.com/cekergobyos/

Bagaimana, penasaran dengan rasa kaki ayam pedas di atas kan? Yuk, berburu kuliner sekaligus liburan seru bareng sahabat di kota Surabaya.

Advertisement
Tags
ceker pedas Ceker Pedas Surabaya kuliner surabaya
Share