Intip Kota Jakarta, Lewat Jepretan Dari Mendiang Cecep Reza

Advertisement

Kota metropolitan Jakarta dengan hiruk pikuk kotanya dan hampir keseluruhan merupakan bangunan gedung tinggi. Semua digambarkan apik lewat jepretan mendiang Cecep Reza yang semasa hidupnya hobi fotografi. Bisa menjadi inspirasi spot fotografi dan konten media sosialmu. Ingin tahu seperti apa? Yuk, Intip Kota Jakarta berikut ini.

1, Stasiun Dukuh Atas

Hasil Karya Foto Cecep Reza di Stasiun Dukuh Atas via Instagram cecepreza_

Siapa yang menyangka stasiun kereta bisa menjadi spot foto yang menarik. Foto ini diambil Alm. Cecep Reza dengan apik, seakan bercerita suasana orang-orang sedang berlalu lalang dan menunggu datangnya kereta. Teman Traveler mungkin bisa terinspirasi mengambil sudut lain di stasiun kereta.

2. Margonda Raya Depok

Hasil Karya Foto Cecep Reza di Margonda Raya Depok via Instagram cecepreza_

Jalan terpenting di Depok yang menghubungkan dengan Jakarta ini, diambil mendiang dengan angel dari atas. Tampak asri dengan pepohonan dipinggir-pinggir jalan serta menunjukkan kesibukkan orang-orang di sekitar jalanan tersebut.

3. MRT

Hasil Karya Foto Cecep Reza di MRT via Instagram cecepreza_

Potrait dua orang ini diambil dalam Kereta MRT, dengan model berkostum nyentrik serta rona redup seakan menambah kesan sensasionalnya. Teman Traveler bisa menjadikan inspirasi untuk konten media sosial, tetapi jangan sampai mengganggu orang-orang yang naik MRT ya.

4. Pelabuhan Tanjung Priok

Pelabuhan Ratu via Instagram cecepreza_

Pelabuhan Tanjung Priok merupakan pelabuhan tersibuk selama 24 jam. Cecep Reza memotretnya dengan indah, masih dengan rona sayu seakan bercerita kesibukan di dalamnya.

5. Pasar Ikan Muara Angke

Pasar ikan Muara Angke via Instagram cecepreza_

Selanjutnya ada gambar Pasar Ikan Muara Angke, tenang memang konsep foto ini terlihat blur, tetapi coba lihat dengan teliti bahwa fokus berada di orang mendorong drum. Mendiang seolah bercerita tentang sosok yang bekerja keras.

6. Filosofi Kopi Melawai

Potret perempuan via Instagram cecepreza_

Jakarta saat ini menjamur berbagai macam kedai kopi, salah satunya Filosofi Kopi. Menjadi sebuah background seorang perempuan tampak tersenyum bahagia. Tampak warna dan suasana hangat menyelimuti potret senyuman tersebut.

7. Gedung Pencakar Langit

Gedung pencakar langit di Jakarta via Instagram cecepreza_

Jakarta, kota tersibuk di Indonesia coba digambarkan lewat hasil jepretan mendiang. Lengkap dengan gedung tingginya menjadi sebuah ikon kota seakan-akan tidak pernah tidur.

Demikian jepretan menakjubkan dari tangan mendiang Cecep Reza dalam menggambarkan Kota Jakarta. Menjadi sebuah kenangan yang tak pernah dilupakan dan menjadi inspirasi bagi Teman Traveler yang hobi fotografi.

Advertisement
Tags
Cecep Reza Indonesia Jakarta Potret Jakarta Wisata
Share