Kampung Kecil Depok, Lesehan Nikmat Harga Bersahabat

Makan lesehan bersama keluarga bisa jadi aktivitas menyenangkan untuk habiskan pekan. Jika Teman Traveler sedang berada di seputaran Depok, boleh banget mampir ke Kampung Kecil, sebuah resto yang tawarkan konsep lesehan dengan puluhan saung bambu. Dijamin acara ngumpul bakal jadi makin berkesan.

Ramai di Akhir Pekan

img_20190803_132557_w3D.jpg
Ramai pengunjung (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Beralamat di Jalan Bojongsari Raya no. 5 Depok, Kampung Kecil kerap jadi jujugan warga Depok dan sekitar untuk habiskan pekan. Begitu Sabtu dan Minggu tiba, bisa dipastikan area parkir di restoran ini bakal penuh sesak. Tak jarang pengunjung sampai harus menitipkan kendaraan mereka di tepi jalan raya.

Saung Lesehan Berkonsep RT

img_20190803_131423_1pt.jpg
Saung dengan nomor RT (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Salah satu daya tarik Kampung Kecil yang membuatnya selalu ramai disambangi pengunjung adalah area makan model saung lesehan dan dikonsep seperti Rukun Tetangga (RT), layaknya sebuah kampung. Total ada sekitar 50 RT di sini. Jumlahnya cukup banyak, sehingga Teman Traveler tak perlu khawatir masuk waiting list.

img_20190803_131348_KZl.jpg
Interior serba bambu (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Selain itu, desain saung dan interiornya juga dibuat menarik dengan lampu-lampu dari anyaman bambu. Hal ini bikin suasana restoran jadi terasa makin nyaman.

Menu Makanan Beragam Khas Sunda

menu_NAu.jpg
Daftar menu (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Sebagai restoran berkonsep keluarga, Kampung Kecil tawarkan banyak menu dengan cita rasa Sunda. Mulai dari gurame, empal, ayam, cumi-cumi, hingga aneka sayuran seperti cah kangkung, tumis tauge, serta sayur asem. Agar lebih hemat, Teman Traveler juga bisa pesan menu Paket Keluarga. Tapi pesan menu personal pun tak masalah karena harganya juga masih terjangkau.

Ada Paket Si Kecil

img_20190803_133532_8wK.jpg
Paket Si Kecil ayam fillet (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Satu lagi yang tak luput dari pelayanan restoran ini adalah menu khusus untuk anak. Diberi nama Paket Si Kecil, setiap pemesanan menu ini akan disertai satu mainan gratis.

Menunya sendiri ada dua jenis, yaitu nasi putih dengan ayam tepung fillet dan nasi goreng ayam. Masing-masing sudah sepaket dengan es milo atau teh botol. Eits, tapi paket ini hanya berlaku untuk makan di tempat ya.

Suka Pedas? Wajib Pesan Nasi Cobek

img_20190803_131826_WeL.jpg
Nasi cobek dan tahu sumedang (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Jika Teman Traveler suka pedas, saya sarankan untuk pesan nasi cobek. Kalian bisa pilih dua macam paket, nasi cobek ayam crispy atau empal suwir. Keduanya sama-sama disajikan bersama sayur asem, sambal, serta teh tawar hangat.

img_20190803_134202_FBe.jpg
Nasi cobek menggugah selera (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Sesuai namanya, nasi yang disajikan sudah dicampur dengan olahan sambal cobek sehingga warnanya jadi kemerahan. Disantap tanpa sambal tambahan pun rasanya sudah pedas dan nendangHmm, mendadak jadi lapar ya?

Harga Bersahabat

img_20190803_133830_hVm.jpg
Pesan banyak, kantong tetap aman (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Makan ramai-ramai di sini, Teman Traveler tak perlu khawatir harus menguras dompet. Semua menu dibanderol dengan harga cukup wajar, bahkan terbilang terjangkau. Saya hanya perlu mengeluarkan Rp103.500 untuk nasi cobek ayam crispy, soto betawi, oseng kangkung, Paket Si Kecil, dan es soda gembira. Lumayan murah bukan?

Nah, itulah secuil pengalaman saya bersantap di Kampung Kecil, resto lesehan yang tawarkan beragam menu nikmat dan harga terjangkau. Jadi jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Depok, jangan lupa mampir ke sini ya.

Tags
Depok kontributor kuliner depok Travelingyuk
Share