Rekomendasi Aplikasi CCTV Saat Demo Agar Aman, Semuanya Gratis!

Baru-baru ini terjadi demo RUU di jalanan. Tak hanya di Jakarta saja, demo besar-besaran juga terjadi di kota besar lainnya. Agar perjalanan traveling tetap lancar, kamu bisa memantau kemacetan saat demo dengan rekomendasi aplikasi CCTV gratis berikut ini.

LewatMana

cctv gratis untuk demo
Lewat Mana via Play Store

Jika saat berkendara kamu sedang dalam keadaan macet, salah satu aplikasi yang bisa dicoba adalah LewatMana. LewatMana merupakan perusahaan yang memiliki 300 CCTV yang bisa memantau lalu lintas jalanan. Adapun lalu lintas ini sudah tersebar di pulau Jawa, terutama di DKI Jakarta, Surabaya dan Bandung. 

cctv gratis untuk demo
Ilustrasi Kota Jakarta via Shutterstock

Tentunya hal ini bisa menjadi solusi saat terjebak kemacetan. Kamu pun bisa mencari jalur alternatif di Jakarta jika punya waktu sedikit dan sedang terburu-buru untuk bisa sampai tujuan.

JMCARe

cctv gratis untuk demo
JMCARe via Play Store

Selanjutnya ada aplikasi JMCARe. Sebagai perusahaan yang berfokus dalam pembangunan lalu lintas terutama jalan tol, PT Jasa Marga (Persero) Tbk ternyata juga memberikan layanan CCTV gratis.

Ilustrasi macet via Shutterstock

Kamu pun bisa memantau secara langsung lalu lintas terutama di tiap-tiap gerbang tol. Aplikasi traveling ini sudah menyediakan pantauan di mana saja jalur-jalur yang rawan macet. Selain itu, layanan ini juga merekomendasikan titik rest area, pesan mobil derek, hingga tombol panik.

NTMC TV

cctv gratis untuk demo
NTMC TV via Play Store

Kali ini ada aplikasi yang dikelola oleh Polisi Lalu Lintas di Indonesia. Kepanjangan dari NTMC adalah National Traffic Management Corporation. Tidak hanya masyarakat Indonesia saja yang bisa menggunakan, karena dengan adanya pilihan bahasa Inggris para turis mancanegara juga bisa memakainya.

cctv gratis untuk demo
Ilustrasi macet via Shutterstock

Aplikasi ini bisa menjadi sumber informasi untuk mengatahui lalu lintas di Indonesia. Adapun kamera pemantau aktif selama 24 jam dan juga disediakan fitur lain seperti layanan hotline untuk memudahkan para pengguna menghubungi NTMC Polri.

RTTMC

RTTMC via Play Store

Berbeda dengan NTMC, RTTMC merupakan keluaran dari Dinas Perhubungan Indonesia. RTTMC memiliki kepanjangan yaitu Road Transport and Traffic Management Center.

Ilustrasi macet via Shutterstock

Aplikasi ini merupakan situs web yang berisi informasi dan artikel terkait arus lalu lintas dan internal Departemen Perhubungan khususnya Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat). Para pengguna nantinya akan mengetahui akses kondisi jalan melalui live streaming CCTV, info lalu lintas, info jalur alternatif, dan berita arus mudik.

Tentunya tidak hanya untuk para orang terjebak demo saja, daftar CCTV gratis di atas bisa bermanfaat sebagai aplikasi untuk traveling. Misalnya untuk mencari jalan alternatif. Semua aplikasi CCTV gratis saat demo ini bisa diunduh dengan mudah. Semoga bermanfaat ya, Teman Traveler.

Tags
cctv gratis saat demo Indonesia tips dan inspirasi
Share