Cara Membuat Salad Buah Sendiri di Rumah, Simpel dan Sederhana

Advertisement

Saat sedang bosan makan buah-buahan, salad buah bisa jadi salah satu pilihan makan buah dengan lebih menyenangkan. Selain beli, kamu bisa membuat salad buah sendiri di rumah. Bahan dan cara membuatnya bisa dengan mudah ditemukan dan dilakukan.

Selain bisa berkreasi sendiri dengan buah yang kamu suka, kamu juga bisa mendapatkan porsi yang lebih banyak dengan harga yang lebih murah.

Bahan salad buah

Cara Membuat Salad Buah
Foto via kelvin agustinus/Pexels

Pertama-tama, siapkan bahan-bahan yang akan dijadikan salad buah. Pilih buah-buahan sesuai selera dan ketersediaan. Kamu bisa memilih buah-buahan yang segar dan memiliki warna dan khasiat yang berbeda.

Beberapa buah yang disarankan di antaranya buah naga, pir, alpukat, melon, apel, atau semangka. Siapkan masing-masing sebanyak 1 buah.

Selain buah, tambahkan bahan-bahan lain agar salad lebih bervariasi. Seperti nata de coco dan agar-agar dengan jumlah seadanya. Usahakan gunakan agar-agar berwarna putih atau plain agar rasanya tidak terlalu kuat dibanding dengan buah-buah yang lain. Siapkan juga keju cheddar untuk topping salad buah.

Untuk sausnya, siapkan mayones sebanyak 100 gram, yogurt plain 70 gram, dan susu kental manis warna putih sebanyak 2 saset. Bisa juga tambahkan 1 sdm madu jika kamu suka.

Cara membuat salad buah di rumah

Cara Membuat Salad Buah
Foto via Thirdman/Pexels
  • Cuci bersih dan kupas buah-buah yang sudah dipersiapkan.
  • Potong buah dan agar-agar yang sudah matang dengan bentuk kotak-kotak ukuran kecil. Sisihkan.
  • Parut keju cheddar dan sisihkan di dalam sebuah tempat.
  • Siapkan mangkuk dan tuangkan bahan-bahan saus di dalam satu wadah. Aduk rata.
  • Siapkan mangkuk berukuran sedang hingga besar untuk salad buah.
  • Masukkan potongan buah, agar-agar, dan nata de coco ke mangkuk secukupnya.
  • Siram saus di atas potongan salad.
  • Taburkan parutan keju di atasnya sebagai topping.

Salad buah yang bahan dan cara membuat begitu sederhana, simpel, dan mudah dibuat di rumah sudah bisa disajikan. Mudah bukan?

Advertisement
Tags
Cara Membuat Salad Buah Salad Buah
Share