Viral Rumah Berdiri Tegak di Tengah Pembangunan Jalan Tol Cijago, Sekarang Sudah Dibongkar

Advertisement

Sempat viral sebuah rumah yang berdiri kokoh di antara proses pembangunan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago). Rumah itu begitu menyita perhatian karena berada di atas tanah yang tingginya hampir sejajar dengan gerbang tol yang tengah dibangun. Terlihat foto yang memperlihatkan tanah dan rumah berada di tengah-tengah jalan tol, bersama dengan jajaran truk dan alat-alat berat.

Rumah Tol Cijago
Bangunan dan tanah yang berdiri di tengah tol Cijago via Dream

Tanah dan bangunan seluas 190 meter tersebut, berada di depan Pintu Tol Limo 2, Limo Depok, Jawa Barat. Menjadi satu-satunya bangunan yang belum digusur oleh pengembang tol, tak heran jika begitu menarik perhatian.

Berada di tengah tol Cijago via Detik

Masyarakat tentu bertanya-tanya alasan di balik belum dibongkarnya tanah dan bangunan itu. Sebab, pastinya akan mengganggu proses pembangunan jalan tol. Mengingat jalan tol dibangun oleh pemerintah untuk memperlancar lalu lintas masyarakat.

Rumah Tol Cijago
Rumah saat belum dibongkar via Okezone

Setelah sempat viral, rumah yang berada di tengah pembangunan jalan Tol Cijago ini akhirnya dibongkar pada hari Senin (24/7/2023). Ternyata, alasan baru dibongkarnya bangunan itu, karena pemerintah membutuhkan waktu untuk klarifikasi di beberapa hal. Karena terdapat 4 pemilik rumah yang merupakan ahli waris dan salah satunya sudah meninggal, maka perlu waktu untuk menyelesaikan masalah administrasi.

Rumah Tol Cijago
Tanah telah dibongkar via Detik

Selain itu, uang ganti rugi pembebasan lahan baru dibayarkan. Sebesar Rp1,4 miliar telah dibayarkan pemerintah kepada pemilik rumah tersebut. Mereka pun tidak keberatan jika rumah dan tanah tersebut dibongkar. Kini, rumah dan tanah setinggi sekitar 10 meter tersebut sudah rata dengan tanah. Pembangunan tol Cijago pun bisa berjalan dengan lancar.

Advertisement
Tags
Pembangunan jalan tol Rumah di tengah jalan tol Tol Cijago
Share