Ini Cara Maskapai Rayakan Hari Besar di Pesawat, Unik dan Menghibur

Pesawat menjadi salah satu armada favorit bagi para traveler atau pebisnis yang sering berpergian. Selain nyaman, terbang dengan pesawat memang bisa menghemat banyak waktu. Apalagi, kini banyak maskapai yang berlomba-lomba memberikan harga miring, apalagi sekarang banyak cara untuk mendapat tiket murah. Selain itu, para perusahaan penerbangan memiliki banyak cara untuk mendapat tempat di hati penumpang. Salah satunya ditunjukkan dengan cara maskapai rayakan hari besar. Yuk, lihat cara unik masing-masing maskapai.

1. Indian Airline SpiceJet Rayakan Hari Holi

SpiceJet Airlines
SpiceJet Airlines via Instagram/@vimanspotter

Holi merupakan salah satu hari besar di India. Tak hanya di negara tersebut, Holi juga dirayakan oleh masyarakat Hindu yang ada di Bangladesh dan Nepal. Hari besar yang juga dikenal sebagai festival warna ini dirayakan di awal musim semi. Tak hanya sehari, biasanya festival warna ini dirayakan hingga 16 hari. Salah satu maskapai India, Spice Jet mengajak penumpangnya untuk menari bersama dan merayakan semangat holi di atas ketinggian. Penumpang tampak terkejut, namun juga terlihat sangat terhibur. Wah, seperti sedang nonton film India langsung, ya.

2. Penerbangan Penuh Cinta untuk Rayakan Valentine

Spice Jet India
Spice Jet India via Instagram/@ashwinimadhekar89

Tak hanya Holi, Spice Jet Airlines juga tak lupa mengajak para penumpangnya untuk merayakan Valentine bersama di ketinggian. Dari pintu masuk pesawat, setiap penumpang mendapatkan setangkai mawar merah yang dikenal sebagai tanda cinta. Tak hanya itu, para kru Spice Jet juga sudah menyiapkan kue cinta yang dipotong bersama dengan para penumpang. Setelahnya, masing-masing pun mendapat bagian untuk merasakan manisnya kue. Semua bahagia di Valentine’s Day.

3. Finnair Ajak Penumpang Rayakan Hari Republik India

Finnair
Finnair via Instagram/@feelfinnair

Finnair merupakan salah satu maskapai yang berbasis di Finlandia. Sebagai maskapai terbesar di negara tersebut, tentu saja Finnair mempunyai cara istimewa untuk memanjakan para penumpang setianya. Saat penerbangan menuju Delhi dan bertepatan dengan Hari Republik India yang jatuh pada tanggal 26 Januari, kru Finnair menyiapkan tarian India khusus. Tak main-main, semuanya pun kompak mengenakan pakaian adat India dan menari ala film Bollywood. Meski semua kru-nya bule, ternyata mereka tak kalah lihai dalam urusan menari, lho. Keren banget, kan?

4. Bantal Cinta dari Turkish Airlines di Hari Kasih Sayang

Turkish Airlines
Turkish Airlines via Instagram/@turkishairlines

Perayaan Valentine juga disuguhkan oleh para kru Turkish Airlines. Maskapai Turki ini bahkan menyiapkan pertunjukan khusus yang bikin baper setiap penumpangnya. Bagaimana tidak, saat baru saja duduk di pesawat. akan ada pemain biola dan gitar yang melantunkan lagu romantis. Tak hanya itu, masing-masing penumpang mendapat bantal mungil berbentuk hati yang bisa dibawa pulang sebagai souvenir. Penerbangan ke Paris di dengan Turkish Airlines pada Hari Kasih Sayang? Penuh cinta!

5. Banjir Hadiah di Natal Bareng Pakistan International Airlines

Pakistan International Airlines
Pakistan International Airlines via Instagram/@planephotouk

Satu lagi cara maskapai merayakan hari besar. Natal memang identik dengan santa dan banyak hadiah. Pakistan International Airlines merasa mengerti apa yang diinginkan penumpang-penumpang kecilnya. Maskapai besar yang berbasis di Pakistan ini mendatangkan Santaklaus, lengkap dengan kantong yang penuh dengan hadiah-hadiah. Setiap penumpang anak-anak di pesawat yang terbang bersama mereka di Hari Natal mendapatkan hadiah yang menarik. Wah, hati jadi hangat dan liburan pun semakin bersemangat.

Wah ternyata macam-macam cara maskapai merayakan hari besar untuk menghibur para pelanggan setianya, ya. Bagaimana, kamu pernah mendapat kejutan apa nih selama berpergian dengan pesawat?

Tags
Akomodasi cara maskapai rayakan hari besar Luar negeri
Share