Pizza Unik, Enaknya Gabungan Kuliner Tradisional dan Italia

Advertisement
Advertisement

Siapa yang tak kenal dengan pizza? Roti pipih asal Italia ini sudah menjadi salah satu makanan favorit bagi semua kalangan. Kalau biasanya topping yang digunakan adalah daging sapi, tuna, atau keju dan sosis, ternyata ada beberapa pizza unik yang merupakan gabungan kuliner tradisional dan Italia. Penasaran ada apa saja? Ini dia daftarnya.

1. Pizza Cireng

Pizza Cireng
Pizza Cireng via Instagram/@kulinerbandung

Pecinta makanan Sunda pasti nggak asing dengan cireng. Nama camilan yang punya kepanjangan aci digoreng ini terbuat dari tepung kanji ini biasanya dinikmati dengan cocolan sambal. Kali ini, sebuah restoran di Bandung menciptakan menu unik, yaitu pizza cireng. Bukan terbuat dari roti, namun cireng pipih yang lebar. Toppingnya pun beragam, salah satunya adalah sambal matah khas Bali yang belakangan sedang trend. Mampir saja ke Mama Mimi Resto di Bandung jika ingin mencoba pizza unik ini.

Pizza Cireng Bandung
Pizza Cireng Bandung via Instagram/@mamamimiresto

2. Pizza Rica-rica

Pizza Rica-rica
Pizza Rica-rica via Instagram/@kulinerbandung

Masih di Mama Mimi Resto Bandung, tak hanya pizza unik dari cireng. Topping yang disediakan pun bikin penasaran. Selain sambal matah, restoran yang berlokasi di Jalan Jendral Ahmad Yani No.909, Pasirlayung, Bandung ini juga menyediakan pizza cireng dengan topping rica-rica. Pecinta pedas wajib mencoba pizza unik dari cireng dengan topping sambal khas Manado yang terkenal pedas. Wah, jadi penasaran bagaimana rasanya, ya.

Pizza Cireng Rica-rica
Pizza Cireng Rica-rica via Instagram/@citrafelichiana

3. Pizza Sarden

Pizza sarden
Pizza sarden via Instagram/@raditsz

Pizza unik yang menggabungkan kuliner tradisional dengan Italia lainnya adalah pizza sarden. Jika biasanya kamu hanya menyantap sarden dengan nasi hangat, kali ini kamu bisa menikmatinya di atas roti pipih. Jika penasaran bagaimana rasa dari pizza unik yang satu ini, kamu bisa berkunjung ke The Naples yang berlokasi Jalan Dr. Sam Ratulangi No.24, Sago, Senapelan, Kota Pekanbaru. Boleh nih sebagai tempat nongkrong setelah keliling menikmati warisan sejarah di Pekanbaru.

Pizza unik dengan sarden
Pizza unik dengan sarden via Instagram/@the_naples_pekanbaru

4. Pizza Abon

Pizza Abon
Pizza Abon via Instagram/@dapoer_bilazz

Abon merupakan cacahan serat daging yang dikeringkan. Abon biasanya digunakan bekal traveler atau pendaki karena bisa awet dan nikmat meski hanya disantap dengan nasi hangat. Ternyata, ada juga pizza unik yang menggunakan abon sebagai toppingnya, bukan daging atau ikan seperti pada umumnya. Sebagai sentuhan terakhir, tetap ada taburan keju yang membuat pizza unik semakin menggoda selera. Siapa yang pernah menyantap pizza abon?

Pizza unik dengan abon
Pizza unik dengan abon via Instagram/@jantika_kebumen

Ada banyak lagi pizza unik yang menggabungkan kuliner tradisional dengan cita rasa Italia, seperti pizza rendang dan lain-lain. Bagaimana, pizza unik mana yang sudah pernah kamu coba?

Advertisement
Tags
campuran tradisional Indonesia kuliner pizza unik
Share