Ternyata Selama Ini Kita Makan Burger dengan Cara Salah, Begini yang Benar!

Advertisement

Bagi para pecinta daging, burger merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dikudap. Dan kuliner yang berasal dari Jerman ini sudah ada di berbagai belahan dunia, termasuk juga Indonesia. Variannya juga begitu beragam. Namun baru-baru ini ada fakta terkuak mengenai burger. Selama ini makan burger dengan cara salah lho. Bagaimana cara yang benar? Yuk kita ikuti ulasannya seperti berikut ini.

Cara Terbaik Makan Burger Berdasarkan Eksperimen

Investigasi yang dilakukan, via Twitter/@ariezarp
Investigasi yang dilakukan, via Twitter/@ariezarp

Tumpukan daging, keju, sayuran, bun terkadang sulit untuk dipegang dengan kedua tangan. Apalagi ditambah dengan saus, mayo, dan tomat membuat lapisannya makan meninggi dan terasa licin serta mudah begeser. Alih-alih makan cantik saat menyantap burger, tangan bisa belepotan dan saus-sausnya bisa berceceran.

Ada banyak cara atau tips yang dianjurkan supaya makan burger tidak berantakan. Terbaru, berdasarkan pada investigasi yang dilakukan oleh salah seroang Senior Lifestyle Reporter dari Food Insider yang bernama Rachel Hosie, ternyata cara kita makan burger selama ini salah lho. Berdasar dari video eksperimen tersebut, burger seharusnya dimakan dengan cara DIBALIK.

Teori Kenapa Burger Dimakan dengan Cara Dibalik

Burger terbalik, via website/lamag.com
Burger terbalik, via website/lamag.com

Bukan sembarangan, ternyata ada teori yang mendasari kenapa burger seharusnya dimakan dengan cara dibalik. Alasannya, bun bagian atas burger lebih tebal dari yang dibawah. Sehingga nantinya jika dimakan dengan cara dibalik bisa menyerap lebih banyak saos, mayonaise atau yang lainnya. Sehingga nantinya akan mengurangi berantakan saat makan buger.

Dan di dalam video tersebut benar adanya, burger yang dimakan dengan cara dibalik lebih mudah masuk ke dalam mulut tanpa berceceran. Sementara yang dimakan dengan cara biasa, ada beberapa bagian yang berantakan.

Bagaimana menurutmu Teman Traveler, apakah cara ini bisa dicoba lain waktu saat menyantap buger? Daripada penasaran, langsung dicoba saja di rumah yah. Semoga informasinya bermanfaat.

Advertisement
Tags
cara makan burger makan burger
Share