4 Cara Gokil Hindari Macet, Mulai Rakit Helikopter Hingga Ciptakan Mobil Mini

Macet memang menjadi peristiwa menyebalkan bagi semua orang. Apalagi untuk orang yang terburu-buru, rasanya ingin balik arah saja. Nah, perasaan sebal tersebut akhirnya menghasilkan orang-orang untuk membuat cara gokil guna hindari macet. Apa kalian bisa menebak cara apa saja yang dilakukan? Kalau belum, simak dulu uraiannya di bawah ini, Teman Traveler. 

Merakit Helikopter 

cara gokil hindari macet
Jejen merakit helikopter via twitter/PramborsJogja

Akhir-akhir ini ada inisiatif unik yang digagas oleh seorang pria berdomisili Sukabumi. Bernama Jejen Junaidi yang memutuskan merakit helikopter sendiri karena muak melihat kemacetan Sukabumi – Bogor. Helikopter tersebut sudah mulai ia rakit dari Agustus 2018 dan kemungkinan besar akan diuji coba pada awal 2020 nanti. Dilansir dari laman Vice, helikopter yang diberi nama Gardes JN 77 GM ini sudah menghabiskan dana sebanyak Rp30 juta. 

Cara merangkai helikopter didapat Jujun dari menggabungkan pengetahuannya saat duduk di bangku SMK, pengalaman kerja di bengkel, konsultasi dengan koleganya yang mayoritas mekanik alat berat dan dari YouTube. Ia berharap bisa berkonsultasi dengan ahli kedirgantaraan dan pembuatan pesawat terbang sebelum menyelesaikan proyek ini. 

Mengarungi Sungai 

cara gokil hindari macet
David yang berenang di sungai via twitter/liputan6dotcom

Berbeda halnya dengan David seorang warga negara Jerman. Ia memilih berenang di sungai dekat apartemennya untuk sampai tepat waktu di kantornya. Bahkan, David sampai mempersiapkan perlengkapan untuk mengarungi sungai. Untuk perlengkapan kantornya, ia letakkan di sebuah tas besar yang tahan air dan sekaligus bisa dipakai sebagai pelampung. 

Kemudian sebelum berenang, dirinya juga mengecek suhu dan derasnya arus sungai melalui internet. Jangan sampai ingin menghemat waktu, namun malah mengancam nyawanya. Jika situasi tidak aman, dia akan naik kendaraan umum seperti warga kebanyakan. Selain itu dia juga selalu mengenakan sandal karet saat berenang. Pasalnya, banyak sampah mulai dari botol hingga benda-benda tajam yang bisa melukainya.

Menunggang Kuda 

Menunggang kuda ke kantor via twitter/newsmerahputih

Ada cara menarik lain yang dilakukan oleh seorang pekerja kantoran asal Wuhan, Tiongkok. Ia menghindari macet dengan cara menunggangi kuda yang dimilikinya. Benar saja, cara yang dipilih oleh pria anggota Wuhan Jockey Club ini pun sangat ampuh. Ia akhirnya bisa datang tepat waktu ke kantornya, tanpa perlu terjebak kemacetan. 

Membuat Mobil Mini 

Membuat mobil mini via twitter/MARIANONIN1

Terakhir, ada pria bernama Xu Zhiyun yang membuat mobil mini karena malas terjebak macet. Pria asal Shanghai, Tiongkok ini rela menghabiskan dana sebesar Rp3,1 juta dan waktu selama dua tahun untuk membuat mobil ciptaannya sendiri. 

Tapi, usahanya tidak sia-sia, mobil dengan panjang 58 cm, tinggi 38 cm dan lebar 33 cm ini bisa menerobos kemacetan yang biasa menghantui Shanghai. Mobil ini tak hanya dilengkapi mesin, rem dan perseneling. Ada lampu, klakson dan tempat untuk pemutar musik yang bisa memuat sekitar 500 lagu.

Macet ternyata sanggup membuat beberapa orang mengeluarkan segala kreativitasnya. Contohnya seperti orang-orang di atas yang membuat cara gokil untuk hindari macet. Walau terkadang dianggap orang lain kurang kerjaan, tapi hasilnya membuat mereka menjadi lebih tepat waktu untuk sampai ke tujuan. Kira-kira, Teman Traveler ingin membuat kreasi apa nih untuk menghindari macet? 

Tags
Cara Gokil Hindari Macet news
Share