Air Terjun Sukabumi, Pesona Alam di ‘Hollywood Indonesia’

Ngomongin soal Sukabumi, pikiran biasanya langsung tertuju ke Pantai Pelabuhan Ratu. Padahal jangan salah, daerah yang sempat berjuluk ‘Hollywood Indonesia’ ini juga punya sederet atraksi alam keren lho. Yap, ada banyak air terjun Sukabumi yang layak Teman Traveler datangi.

Buat Teman Traveler yang hobi bertualang, hunting foto, atau kangen cuci mata dengan lanskap alam memesona, setidaknya ada tiga air terjun Sukabumi yang bisa kalian sambangi. Yuk, simak ulasannya satu persatu.

Curug Sawer

img_20190911_101855_8ik.JPG
Curug Sawer (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Tempat pertama yang harus Teman Traveler sambangi adalah Curug Sawer. Berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Sukabumi, kalian lebih dulu harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 45 menit hingga satu jam dengan sepeda motor. Setelah itu, barulah bisa sampai di air terjun setinggi 30 meter ini.

img_20190911_101827_jDJ.JPG
Curug Sawer (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Selain berfoto dan rasakan nuansa sejuk khas lembah hijau, Teman Traveler bisa mencoba olahraga tubing yang tengah hits di sini. Rasakan sensasi petualangan menyusuri sungai dengan ban, dijamin asyik deh. Jadi, jangan datang sendirian kalau ke sini ya.

Curug Cikaso

img_20190911_092607_uRx.JPG
Curug Cikaso (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Atraksi alam kedua ini bernama Curug Cikaso. Dibandingkan dengan air terjun lain, destinasi yang berada di Kampung Ciniti, Desa Cibitung ini bisa dibilang paling eksotis lho, Teman Traveler. Dengan tinggi mencapai 100 meter, air terjun makin Instagenic karena terdiri dari tiga titik curah air dengan gradasi cahaya matahari nan cantik.

img_20190911_102239_Mtb.JPG
Curug Cikaso (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang hobi berenang, sebaiknya menahan diri. Sebab kedalaman air terjun ini mencapai kurang lebih 15 meter. Selain itu, konon di bawahnya terdapat pusaran angin berbahaya. Jadi lakukan yang aman-aman aja ya.

Curug Cibeureum

img_20190916_113905_yWb.JPG
Curug Cibeureum (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Sukabumi, air terjun ini sangat cocok buat Teman Traveler yang hobi bertualang. Sebab sebelum sampai lokasi, kalian akan disuguhi pemandangan menakjubkan berupa danau telaga biru dan pohon-pohon rambat hijau seperti di film Tarzan. Bikin penasaran kan?

img_20190911_093654_ggc.JPG
Curug Cibeureum (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Begitu sampai lokasi, kesan pertama yang Teman Traveler rasakan adalah suasana sejuk khas pegunungan. Apalagi posisi air terjun ini berada di ketinggian 1.700 mdpl, sangat cocok untuk bersantai sambil minum kopi dan menyantap makanan hangat. Jadi, jangan lupa bawa jaket tebal, alat memasak sederhana, kopi, serta mie instan kalau mau ke sini.

Oke Teman Traveler, itulah serangkaian air terjun Sukabumi yang cukup recommended untuk kalian sambangi. Jadi buat kalian yang berencana kelilig wisata Sukabumi, jangan lewatkan kesempatan menikmati lanskap dan suasana alam tiada duanya seperti di atas ya. Bagaimana, siap berpetualang?

Tags
air terjun sukabumi kontributor Sukabumi Travelingyuk wisata sukabumi
Share