Mengenal dan Menjelajahi Candi Budha Terbesar di Dunia

Advertisement

Museum dan Fasilitas Lain

Kompleks Museum Candi Borobudur (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Saat Teman Traveler berkunjung ke Candi Borobudur, ada baiknya berkeliling ke seluruh kompleks candi. Terapat beragam fasilitas lain yang bisa Teman Traveler kunjungi seperti Kandang Gajah, Museum Perkapalan dan Museum Candi Borobudur, dan banyak fasilitas lainnya. Jika lelah berjalan kaki, Teman Traveler bisa naik vw atau kereta mini dengan membayar biaya tambahan. Bagi Teman Traveler yang ingin membeli oleh-oleh, tersedia tempat pembelian oleh-oleh di sepanjang jalan menuju pintu keluar.

Tidak Termasuk dalam Tujuh Keajaiban Dunia

Megahnya Candi Borobudur (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Walaupun termasuk candi terbesar di dunia, ternyata Candi Borobudur tidak termasuk ke dalam 7 keajaiban dunia. Hal ini bisa terjadi karena pemilihan dilakukan secara voting. Bisa jadi Candi Borobudur kalah terkenal dari bangunan yang lain. Meskipun begitu, UNESCO telah menetapkan Candi Borobudur sebagai salah satu dari warisan dunia.

Teman Traveler cukup membayar Rp40.000 untuk dewasa dan Rp20.000 untuk anak-anak. Bila ingin tiket terusan, Teman Traveler bisa sekaligus mengunjungi Keraton Ratu Boko dengan membayar Rp75.000 untuk dewasa dan Rp35.000 untuk anak-anak. Tiket terusan sudah termasuk transportasi.

Candi Borobudur juga menjadi tempat yang bagus untuk menikmati matahari terbit, tapi Teman Traveler harus menghubungi pihak pengelola jika ingin melihatnya. Bagaimana? Menarik bukan? Yuk berlibur ke Candi Borobudur.

Advertisement
Tags
Candi Borobudur Candi Terbesar di Dunia wisata candi
Share