4 Pantai Terindah di Purworejo, Lokasi Keraton Agung Sejagad

Advertisement

Keraton Agung Sejagad sampai saat ini masih menjadi bahan perbincangan. Bahkan, kota asalnya yaitu Purworejo kini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Nah, bagi kalian yang menjadi salah satu pengunjung ke daerah tersebut, ada baiknya untuk mengunjungi sejumlah pantai terindah di Purworejo. Kira-kira apa saja ya? Yuk deh kita jelajah satu persatu.

1. Pantai Ketawang 

pantai di purworejo
Pantai Ketawang via instagram/joumie15

Pertama, ada Pantai Ketawang yang berlokasi di Sengoro Wetan, Ketawangrejo, Kec. Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Berbeda dengan pantai lainnya, Ketawang memiliki pasir berwarna gelap yang sangat lembut dan nyaman ketika dipijak.

Kemudian, di pantai ini juga menawarkan pemandangan yang sangat indah. Di sebelah timur Pantai Ketawang terdapat panorama Pegunungan Sewu dan Menoreh. Untuk masuk ke sini, kalian hanya dipungut biaya retribusi parkir sebesar Rp2.000. 

2. Pantai Jatimalang 

pantai di purworejo
Pantai Jatimalang via instagram/bimantaradi 

Tak kalah indah dengan Ketawang, Pantai Jatimalang juga kerap dicari-cari oleh wisatawan. Kelebihan dari pantai ini adalah airnya yang berwarna gradasi biru dan hijau toska. Ditambah dengan airnya yang jernih dan bersih, semakin menambah keindahannya.

Menariknya lagi, pantai ini juga memiliki spot snorkeling yang pantang untuk dilewatkan. Beragam biota laut dan terumbu karang indah siap untuk menemani kalian. Bagi kalian yang ingin datang ke sana, bisa langsung meluncur ke Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo. Untuk masuk ke sini, kalian harus merogoh kocek Rp3.000 untuk hari biasa dan Rp5.000 di akhir pekan. 

3. Pantai Genjik 

Pantai Genjik via instagram/aminuddinn83 

Bagi kalian yang suka memancing, bisa datang ke Pantai Genjik. Warga sekitar dan juga para pelancong biasanya menghabiskan waktu di pantai ini untuk memancing. Selain itu, di sini juga terdapat tempat pelelangan ikan yang sanggup menarik perhatian para wisatawan. Penasaran? Datang saja ke Desa Keburuhan, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo.  

4. Pantai Jetis 

Pantai Jetis via instagram/nurulhik4187

Selanjutnya, ada Pantai Jetis yang dijamin membuat Teman Traveler betah. Di sini kalian akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah. Yakni perpaduan antara bakau, pohon kelapa, pohon salak dan air laut yang sangat jarang sekali ditemukan di pantai manapun.

Selain itu, ada juga spot-spot foto kekinian yang bisa kalian gunakan untuk mengabadikan momen. Untuk kalian yang penasaran, langsung datang ke Desa Patutrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo. Kalian cukup membayar Rp3.000 untuk masuk ke sini.  

Jadi, itulah deretan pantai terindah di Purworejo. Semuanya memiliki keunikan masing-masing yang bisa kalian pilih sesuai selera. Bagaimana, kalian mau berkunjung ke mana nih?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah pantai di purworejo Purworejo Wisata
Share