Tak Hanya Kuah-kuahan, Ini 5 Makanan Enak Disantap Saat Hujan

Advertisement

Saat hujan tiba, kuliner hangat dan berkuah hampir selalu menjadi pilihan utama. Misalnya saja soto, bakso, rawon, mi rebus ataupun masakan berkuah lainnya yang selalu menjadi primadona kala hujan tiba. Padahal, banyak juga kuliner yang tidak hanya kuah-kuahan yang bisa untuk dinikmati kala hujan turun. Berikut ini ada lima camilan saat hujan bukan kuah yang bisa menjadi pilihan.

1. Jagung Bakar atau Rebus

Jagung rebus, Via Instagram _fatinfaiz
Jagung rebus, Via Instagram _fatinfaiz

Kuliner bukan kuah pertama yang sangat nikmat disantap kala hujan tiba adalah jagung bakar ataupun jagung rebus. Tanpa dikombinasikan dengan apapun, jagung bakar dan jagung rebus sudah enak saja. Tapi buat kamu yang ingin mengombinasikannya dengan berbagai rasa juga boleh banget. Bisa dengan berbagai bumbu asin, manis, ataupun juga gurih. Jagung bakar ataupun rebus, jadi teman istimewa kala hujan tiba.

2. Gorengan

Gorengan, Via Instagram backpackers523
Gorengan, Via Instagram backpackers523

Tidak kalah nikmat dari jagung bakar ataupun jagung rebus adalah gorengan. Bisa pisang goreng, tahu brontak, ote-ote atau lain sebagainya. Bisa dipadukan dengan petis ataupun juga dengan cabai rawit segar. Rasanya akan sangat enak dikudap saat hujan. Gorengan hangat juga bisa dengan teh ataupun juga kopi, kombinasi yang dahsyat.Tanpa tambahan lainnya juga sudah enak.

3. Kacang Rebus

Kacang rebus, Via Instagram rafidfood
Kacang rebus, Via Instagram rafidfood

Tidak terlalu suka gorengan? Kamu bisa memilih kacang rebus sebagai penggantinya. Hawa dingin di luar saja akan sedikit diminimalisr dengan kacang rebus yang hangat. Kudapan yang sangat nikmat disantap bersama dengan keluarga di rumah. Apalagi kacang rebus yang masih utuh dengan kulitnya, jadi teman ngobrol yang asyik saat hujan tiba.

4. Singkong Rebus

Singkong rebus, Via Instagram mbah_uti_smd
Singkong rebus, Via Instagram mbah_uti_smd

Camilan saat hujan lainnya adalah singkong rebus yang enak. Harganya sangat murah meriah dan bisa menjadi penghanghat kala hujan sedang menerjang. Untuk membuat rasa singkong rebus ini makin enak, saat mengolahnya bisa ditambahkan garam ataupun bumbu yang lainnya. Kudapan kala hujan yang murah meriah dan enak. Dicocol dengan saus ataupun juga sambal juga makin membuat singkong rebus mak nyuss.

5. Martabak

Martabak asin, Via Instagram ytastemylife
Martabak asin, Via Instagram ytastemylife

Baik manis ataupun yang asin, martabak adalah kudapan yang juga enak disantap sata cuaca sedang dingin. Bercengkrama dengan keluarga di rumah saat hujan ditemani dengan martabak akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. terlebih lagi rasa dari martabak juga sangat beragam, ada martabak red velvet, matcha, atau lain-lain akan memuaskan nafsu makan dan meningkatkan kebahagiaan.

Kira-kira menurutmu apa lagi ya camilan enak dimakan saat hujan tapi tidak yang berkuah?

Advertisement
Tags
camilan saat hujan camilan saat hujan bukan kuah
Share