C Sushi, Nikmati Kuliner Jepang di Cilacap

Dari sekian banyak kuliner Jepang populer di Tanah Air, sushi mungkin salah satu yang paling banyak peminatnya. Terbukti dari makin menjamurnya resto yang tawarkan hidangan nasi berbalut nori tersebut. Begitu pula dengan Cilacap, yang kini punya C Sushi.

img_20190918_114106_HPE.jpg
Beberapa menu yang ditawarkan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Berada di jantung kota, C Sushi  tersebut sangat mudah ditemukan. Jaraknya hanya 500 meter dari Alun-alun Cilacap, tepatnya di Jalan Ahmad Yani No.81 Cilacap Selatan. Ingin tahu bagaimana pengalaman saya kulineran di sini? Simak ulasan lengkapnya yuk.

Sudah Enam Tahun Berdiri

img_20190918_113452_ch6.jpg
Eksis sejak 2013 (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Lantaran baru mendengar soal C Sushi, saya sempat menebak resto ini berusia satu atau dua tahun. Tenyata dugaan itu meleset jauh. Menurut pramusajinya, kedai ini sudah berdiri sejak 2013. Berarti kedai ini telah berhasil menghadirkan pengalaman kulineran yang membekas bagi para pelanggan selama kurang lebih enam tahun.

Resto yang Cozy

img_20190918_123106_nJz.jpg
Ruangan outdoor (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Bertetangga dengan RITA Pasaraya, resto ini hadirkan nuansa yang cukup nyaman. Pintu masuknya agak menjorok ke dalam karena teras yang bersisian dengan trotoar dijadikan area outdoor.

img_20190918_113823_3mg.jpg
Bernuansa Jepang (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Begitu menjelajah bagian dalam, Teman Traveler bakal disambut ornamen pohon sakura yang melapisi permukaan dinding bagian utara. Bentuknya jadi menyerupai shoji alias penyekat ruangan tradisional ala Negeri Matahari Terbit. Sementara di dinding selatan, terdapat mural lucu dengan desain aneka kuliner khas Jepang.

img_20190918_113931_RQA.jpg
Kasir dan dapur (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Sisi yang berhadapan dengan pintu masuk merupakan meja pemesanan, kasir, sekaligus dapur. Jadi, saat Teman Traveler kulineran di sini, kalian bisa langsung pesan di meja kasir dan bayar di muka.

Beragam Menu yang Ditawarkan

img_3971_7N0.JPG
Sushi Roll Chicken (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Dari namanya Teman Traveler tentu sudah bisa menebak bahwa resto ini menyediakan aneka sushi. Bagi pecinta fusion sushi roll seperti saya, ada sekitar 18 pilihan yang tersedia. Sedangkan sushi nigiri, ada lima jenis sushi yang bisa dicoba. Selain itu masih ada sushi burger atau sering disebut burgushi, yang jumlahnya mencapai empat jenis.

img_20190918_113035_3aR.jpg
Buku menu (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Hanya sushi saja? Tentu tidak dong. Masih ada ragam masakan Jepang lain seperti rice bowl, Japan noodle, hingga ramen, ocha, serta aneka minuman lainnya.

Asyiknya, harga yang ditawarkan cukup bersahabat. Semua makanan dan minuman di sini dibanderol antara Rp4.000 hingga Rp40.000 saja. Pengecualian untuk sushi cake (paket sushi dalam jumlah banyak), yang dibanderol antara Rp150.000-Rp200.000.

Konsep Open Kitchen

img_20190918_113401_Ne3.jpg
Juru masak (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Saya memutuskan memesan Sushi Roll Salmon Tempura, Sushi Roll Chicken Cheese, dan French Fries rasa barbeku. Selesai pesan dan bayar, saya tak langsung kembali ke meja pengunjung, namun memilih menyaksikan cara pembuatan sushi.

Ya, konsep open kitchen inilah yang menjadi daya tarik lain resto satu ini. Teman Traveler bisa leluasa mengintip proses pembuatan semua hidangan hingga siap disajikan. Kelihatannya mudah sih, tapi kalau mencoba sendiri belum tentu ya.

Soal Rasa? Tak Bikin Kecewa

img_3974_4iz.JPG
Sukses bikin kenyang (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Tidak menunggu lama, sushi dan french fries pesanan saya pun tiba. Dengan harga ramah kantong, ukuran sushi-nya terbilang besar. Sekali suap, sukses memenuhi seluruh bagian mulut saya. Rasanya sama sekali tidak mengecewakan. Hanya saja menurut saya tekstur nasi-nya sedikit terlalu lembek. Terasa begitu menempel ketika menyentuh gigi dan lidah.

img_3968_OCV.JPG
Anak-anak pasti doyan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

French Fries Barbeque-nya, tak kalah nikmat. Menu ini jelas cocok buat Teman Traveler yang membawa anak tapi belum doyan makan sushi. Kentang goreng di sini tersedia dalam tiga pilihan bumbu, yakni original, cheese, dan barbeque.

Harus Bayar Tunai

img_20190918_122902_8Rj.jpg
Siapkan uang tunai ya (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Sedikit kekurangan C Sushi adalah Teman Traveler harus menyiapkan uang tunai sebelum memesan. Pasalnya resto ini belum menerima pembayaran dengan credit atau debit card. Bagi saya yang lebih senang sistem cashless, sistem pembayaran ini harus segera di-update.

Secara keseluruhan, pengalaman kuliner di sini sama sekali tak bikin kapok. Teman Traveler yang sedang eksplor wisata Cilacap dan kangen makan sushi, bisa langsung melipir ke C Sushi. Mereka buka tiap hari, mulai pukul 10.00 sampai 21.30. Tertarik mencoba?

Tags
c sushi Cilacap Indonesia kontributor kuliner cilacap Travelingyuk
Share