Bvgil Gelato, Nekat di Tengah Dinginnya Malang

Perjalanan kuliner di Malang membawa saya ke sebuah kedai gelato enak bernama Bvgil Gelato. Datang ke sini benar-benar bikin saya nggak menyesal. Ingin rasanya balik lagi jika suatu saat mampir ke Kota Bunga.

Padahal seperti Teman Traveler tahu, hawa di Malang cukup dingin. Namun saya memutuskan nekat mampir ke Bvgil Gelato untuk merasakan nikmatnya es krim ala Italia di sini. Seperti apa? Yuk, simak cerita saya selengkapnya.

Lokasinya Mudah Ditemukan

dsc_0140_F54.JPG
Bagian depan kafe (c) Suci Rahayu/Travelingyuk

Berbekal aplikasi Maps, nggak sulit kok menemukan lokasi kedai gelato ini. Tempatnya berada tak jauh dari Merbabu Family Park, mudah dijangkau dari pusat kota. Jika tak ingin bingung, Teman Traveler tinggal ketik alamat ‘Jalan guntur no.33’ atau ‘Bvgil Gelato’ di Maps. Begitu sampai di tujuan, kalian bakal melihat cone besar bertuliskan Bvgil.

dsc_0136_850.JPG
Bagian dalam kafe (c) Suci Rahayu/Travelingyuk

Area parkir di sini cukup luas. Yah, bisa lah untuk beberapa mobil dan deretan motor. Tenang saja, ada tukang parkir yang siap bantuin kalian kok.

Beres memarkir kendaraan, langsung saja masuk bangunan putih dengan nuansa serba hijau di sekitarnya. Teman Traveler bakal melihat beberapa meja pengunjung di bagian luar. Area dalam sendiri hanya digunakan untuk pemesanan.

Rasa Gelatonya Banyak, Awas Bingung

dsc_0128_YOF.JPG
Ada banyak pilihan menu (c) Suci Rahayu/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler bakal dihadapkan dengan beragam pilihan menu. Total ada sekitar 30 varian rasa gelato yang tersedia. Kalian bisa pilih cita rasa manis seperti vanila dan cokelat, hingga varian segar macam lime dan mangga. Kalian bebas memadukan berbaagai rasa sesuai keinginan. Awas bingung karena semuanya terlihat enak. 

dsc_0132_vwM.JPG
Nongkrong asyik (c) Suci Rahayu/Travelingyuk

Untuk harga, Teman Traveler bisa pilih berdasarkan berapa scoop yang diinginkan serta wadahnya. Bvgil menyediakan hingga total empat campuran scoop per orang, dengan banderol harga mulai dari Rp12.000 hingga Rp35.000. Kalian juga bisa pilih disajikan menggunakan cone atau cup.

Teman Traveler juga bebas menambah topping dengan harga Rp3.000 per jenis. Ayo deh, langsung datang ke sini dan ciptakan sendiri paduan rasa sesuai selera kalian.

Menu Lain Nggak Kalah Ngiler

dsc_0133_yaP.JPG
Gelato dan minuman dingin (c) Suci Rahayu/Travelingyuk

Ingin tambah menu lain atau tengah tak mood icip gelato? Teman Traveler bisa pilih menu lain seperti aneka minuman panas dan dingin. Harganya tidak terlalu mahal, ditawarkan di kisaran Rp5.000 hingga Rp14.000. 

dsc_0138_woz.JPG
Pilihan menunya ada banyak (c) Suci Rahayu/Travelingyuk

Jika perut sudah keroncongan, Teman Traveler bisa pesan aneka menu sharing plate dan maupun makanan berat. Porsinya pun cukup besar, dijamin bikin kalian kenyang. Soal harga, jangan khawatir. Ditawarkan di kisaran belasan hingga puluhan ribu rupiah saja kok.

Bisa Belanja Juga Kok

dsc_0137_RzT.JPG
Toko kecil di sekitar kedai gelato (c) Suci Rahayu/Travelingyuk

Uniknya, di Bvgil kalian bisa sekalian belanja lho. Di dekat area duduk ada meja kecil yang digunakan sebagai sudut pamer sejumlah produk perawatan tubuh dan kecantikan. Sembari menunggu pesanan datang kalian bisa melihat-lihat. Siapa tahu pulang-pulang bawa belanjaan tambahan kan?

dsc_0139_6PI.JPG
Ada toko asesoris di sebelahnya (c) Suci Rahayu/Travelingyuk

Tak hanya itu, di samping area pemesanan ada toko asesoris juga lho. Di sini Teman Traveler bisa temukan aneka barang lucu seperti kacamata fashion, tas, sweater, dan masih banyak lagi. Jika nggak hati-hati, kalian bisa kalap deh belanja di sini.

Itulah pengalaman saya nongkrong santai sambil cuci mata di Bvgil Gelato. Meskipun berangkat di tengah dinginnya udara Malang, saya sama sekali nggak kapok, bahkan siap mampir lagi lain kali. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Malang dan sekitarnya, jangan lupa menyambangi kedai cantik ini ya.

Tags
bvgil gelato kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share