Bus Viral Bintang 5, Serasa Staycation ala Hotel Capsul

Advertisement
Advertisement

Bus menjadi akomodasi penting yang sering digunakan untuk bepergian perorangan atau sebagai pilihan kendaraan pariwisata. Bus di Indonesia sendiri memiliki beragam model yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Baru-baru ini perusahaan PO Bus Pandawa menggemparkan para busmania dengan keluaran bus terbaru Pandawa 87 yang digadang sebagai bus mewah dengan gaya bak hotel capsul. Penasaran gimana bentuknya bus viral ini? Yuk cek!

Bus Keluaran Baru dari PO Pandawa

Baim Wong beserta keluarga mencoba Dream Coach via ig/@pandawa87_official

Disebut Jetbus 3+ Dream Coach, bus ini merupakan keluaran terbaru dari PO Pandawa yang digadang sebagai bus Sleeper terbaik. Bus Sleeper pertama buatan Adiputro milik PO Pandawa 87 ini memiliki warna biru tua segar yang khas dengan bagian depan dan belakang sama seperti Jetbus 3+ Voyager pada umumnya. Bagian sisi samping bus nampak bertuliskan Mercedes Benz OH 1626 Sleeper. Bagian bagasi lebih pendek karena memiliki dek yang lebih rendah dari biasanya. Bus Sleeper ini memiliki 22 seat dengan konfigurasi 2-2 yang disusun bertingkat dengan sekat untuk memberi privasi setiap penumpang. Baim Wong menjadi artis pertama yang menjajal mewahnya Dream Coach ini.

Via ig/@iqbal.zero

Fasilitas Premium Hotel Capsul

interior Dream Coach via ig/@pandawa87malang

Bus keluaran baru ini mendadak viral setelah beritanya diunggah oleh anak pemilik PO Pandawa 87 yang bernama Mochamad Givan Alfarizi. Fasilitas yang ditawarkan dalam bus ini memang gak main-main, sesuai kelas yang ia miliki yakni suite class bus. Beberapa fasilitas mewah yang bisa dinikmati ialah tempat duduk private bak hotel capsul yang dilengkapi dengan electric dan pijat, Air Purifier di tiap bilik yang dilengkapi dengan UV Sterilization dan HEPA Filter sehingga steril dari virus dan kuman. Selain itu terdapat akses free wifi, cas hp dan tv di tiap bilik, AC dingin, toilet bersih dan mewah, serta desain interior yang bakal memanjakan perjalanan teman traveler. Bus ini juga digadang-gadang bisa jadi solusi terbaik bagi bus mania yang ingin berpariwisata di saat pandemi.

Tempat duduk privat dengan fasilitas lengkap via ig/@pandawa87malang

Biaya Sewa Bus Sleeper

Via ig/@pandawa87malang

Bus Sleeper kini bisa dinikmati di berbagai kota, dengan beberapa garasi yang tersebar di kota besar seperti Pasuruan, Malang, Boyolali, Cianjur, Karawang, dan Bandung. Nah, untuk biaya penyewaan sehari saja mencapai Rp 4.500.000. Harga yang sepadan dengan fasilitas dan kelas mewah yang didapat ya. Teman traveler bisa langsung menghubungi kantor-kantor cabang atau masuk ke laman instagram PO Pandawa 87.

Beragam Bus Mewah yang Ada di Indonesia

AM Trans Luxurious via ig/@amtranslux

Dream Coach bus Pandawa 87 bukanlah satu-satunya bus mewah yang ada di Indonesia. Beberapa bus kelas atas juga hadir di Indonesia untuk memberikan kenikmatan perjalanan yang berkesan. Beberapa bus premium tersebut diantaranya Omah Mlaku dari PO Nusantara yang punya dapur kering dengan fasilitas microwave, kulkas, pemanas air, dan alat dapur lainnya. Ada pula Omah Mlayu buatan Swedia yang biasa dipakai pebisnis untuk perjalanan luar kota dengan fasilitas LCD TV, karaoke, dan home theatre. Dan AM Trans Luxurious dengan kenyamanan dan fasilitas super lengkap bak hotel mewah.

Nah, itulah bentuk dan fasilitas dari bus viral keluaran PO Pandawa. Kalau pake bus semodel ini sih bisa betah berlama-lama meskipun perjalanan jauh. Jangan lupa ajak sanak saudara biar traveling kemana aja terasa nyaman.

Advertisement
Tags
bus pandawa 87 bus viral bus viral indonesia info terbaru info terbaru bus
Share