Wisata Kuliner di Kulon Progo, Dengan Pemandangan Bukit Menoreh

Advertisement

Jogja terutama Kabupaten Kulon Progo memiliki panorama pegunungan yang indah, salah satu objek wisatanya adalah Bukit Menoreh. Selain itu, tentu tak lengkap tanpa kuliner makanan khas tradisionalnya. Berikut rekomendasi wisata kuliner di Kulon Progo, yuk simak di bawah ini.

1. Omah Cantrik

omah cantrik
Ilustrasi via instagram hargamenujogja

Memiliki konsep pedesaan, Omah Cantrik hadir untuk Teman Traveler yang ingin berlibur sejenak dari rutinitas. Di sini tidak hanya sebuah tempat makan tetapi pengunjung juga bisa menikmati berbagai pilihan wisata. Seperti Susur Desa, Wisata Fun Trip VW Safari, dan lainnya.

Menu makanan di sini juga sangat beragam, Teman Traveler bisa menemukan camilan jadul. Kemudian ada berbagai masakan nusantara, aneka pilihan minuman, serta snack tradisional. Harganya sangat terjangkau mulai Rp 2.000 hingga Rp 20.000 saja.

Omah Cantrik berlokasi di Tanjung Gunung RT.13/RW.05 Tj. Gunung Tanjungharjo, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Jogja. Buka setiap hari dengan jam operasional saat weekday 10.00-23.00, weekend 08.00-23.00 WIB.

2. Geblek Menoreh View

geblek menoreh view
Ilustrasi via instagram sorotankulonprogo

Geblek Menoreh View yaitu sebuah angkringan yang menawarkan pemandangan sawah serta pegunungan sejuk sebagai pelengkap saat menikmati hidangan. Suasananya sangat nyaman dan cocok untuk refreshing.

Menu di sini ada nasi kucing dengan berbagai lauk-pauk, bakmi, nasi goreng, snack, serta aneka minuman. Semua menu dibanderol mulai Rp 2.000 hingga Rp 8.000, sangat murah meriah kan Teman Traveler.

Geblek Menoreh View berlokasi di Pamonosutan, Kembang, Pronosutan, Kabupaten Kulon Progo, Jogja. Angkringan buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 19.00 WIB.

3. Kopi Ingkar Janji

kopi ingkar janji
Ilustrasi via Google Maps Hafizh

Nongkrong bersama teman-teman sambil menikmati pemandangan hijau pegunungan pasti sangat seru, Teman Traveler bisa datang ke Kopi Ingkar Janji untuk mendapatkan sensasi tersebut. Memiliki spot yang sangat luas, bisa memilih tempat outdoor maupun indoor dengan bangunan joglo khas Jawanya.

Menunya ada pilihan kopi, non kopi, snack seperti geblek, pisang goreng, mendoan, singkong goreng dan lainnya, makanan nasi sayur, baceman serta lauk pauk lainnya. Harganya juga sangat terjangkau mulai Rp 2.000 hingga Rp 16.000 saja.

Kopi Ingkar Janji berada di Jalan Raya Kaligesing No.17, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Jogja. Buka setiap hari dengan jam operasional 10.00-20.00 WIB.

4. Kopi Ampirono

kopi ampirono
Ilustrasi via instagram kulinerjogja

Selanjutnya ada Kopi Ampirono yang sudah hits ini, Teman Travel bisa menikmati piknik dengan pemandangan bukit, sawah dan sejuknya udara pegunungan. Sangat pas dijadikan tujuan santai nongkrong bersama keluarga atau orang terkasih dan teman-teman.

Ada berbagai macam menu seperti aneka kopi tradisional, non kopi, snack tradisonal dan masakan khas ndesonya semua dibanderol Rp 3.000 sampai Rp 10.000, harganya murah tidak menguras kantong.

Kopi Ampirono berlokasi di Jalan Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Jogja dengan jam operasional weekday pukul 10.00-21.00 WIB, sedangkan weekend pukul 07.00-21.00 WIB.

Demikian daftar wisata kuliner di Kulon Progo dengan view pegunungan, yuk mampir Teman Traveler!

Advertisement
Tags
Bukit Menoreh Geblek Menoreh View Kopi Ampirono Kulon Progo Kopi Ingkar Janji Kulon Progo Omah Cantrik wisata kuliner jogja
Share