4 Peristiwa Bus Hantu di Indonesia, Mana yang Paling Seram?

Hampir semua orang pasti pernah merasakan kejadian di luar nalar yang membuat merinding. Salah satu contohnya seperti peristiwa bus hantu di Indonesia. Ada juga yang bersaksi pernah mengalaminya, seperti yang ramai diperbincangkan di sosial media atas cerita dari akun Twitter @spookycici. Seperti apa ya fenomenanya? Yuk lihat ulasan dari Traveling Yuk berikut. 

Bus Hantu Solo-Surabaya

Ilustrasi Bus Solo-Surabaya via instagram/ thania.trans

Berdasarkan cerita yang ada di Urban Asia , terdapat seorang pria mencegat sebuah bus jurusan Solo-Surabaya pada malam hari sekitar jam 12 malam. Masuk ke dalam bus, dia melihat ada beberapa penumpang yang semua memakai baju putih.  Saat perjalanan, ia tidak peduli dengan keheningan di dalam bus, sehingga dirinya memilih untuk tidur saja. Saat tidur, lelaki ini dibangunkan kernet untuk membayar tiket, tapi si kernet tidak mengatakan apa-apa. Wajahnya juga pucat, sama seperti penumpang lainnya. 

Kemudian bus berhenti di terminal Madiun. Ia lalu ke toilet terminal karena kurang nyaman dengan kamar mandi di dalam bus.  Setelah selesai, ia tidak melihat bus yang dikendarai tadi di terminal. Sambil emosi, ia bertanya ke petugas di terminal. Betapa kagetnya ia  ketika diberitahu kalau bus yang baru ia tumpangi ternyata mengalami kecelakaan di siang harinya, menewaskan delapan orang termasuk sopir dan kernetnya.

Bus hantu jurusan Bekasi – Bandung

Bus hantu di Indonesia
Cerita bus Bekasi-Bandung via twitter/@spookycici

Akhir-akhir ini, media sosial diramaikan dengan suatu cerita mistis dari akun instagram @hebosto yang diunggah ulang oleh akun twitter @spookycici. Ia bercerita bahwa dirinya tengah naik bus dari Bekasi menuju Bandung, namun semua penumpangnya terdiam dengan wajah pucat. Lama-kelamaan, bau anyir tercium dan membuat lelaki tersebut langsung merinding. 

Ia pun merekam kondisi di dalam bus menggunakan ponselnya. Tapi apa yang ia rekam hanyalah kursi kosong, padahal faktanya ada banyak orang di dalam bus tersebut. Singkat cerita, ia turun di tempat tujuan dengan selamat dan tidak mengeluarkan sepeser uang pun untuk membayar biaya transportasi. 

Bus Pantura Berisi Pocong

Ilustrasi Bus Pantura via instagram/ rasyid_photograph_bus06

Di tahun 2017 lalu, ada kejadian yang tak kalah mengerikan dari cerita di atas. Melansir dari laman Tanah Nusantara , pada waktu itu, ada seorang karyawati pabrik menunggu bus pada pukul 21.00. Akhirnya, ada juga bus jurusan Banyuwangi-Surabaya yang lewat. Ia pun memberhentikan kendaraan umum itu dan ternyata banyak penumpang di dalamnya. Setelah wanita ini duduk, dirinya melihat semua penumpang tertidur dengan mengenakan kain putih. 

Ia tidak menaruh curiga pada awalnya, namun dirinya merasa ada yang aneh ketika turun dari bus. Si karyawati diturunkan di tempat yang tidak biasanya. Semua pun terjawab, ketika ada orang menanyakan mengapa ia naik bus yang penuh dengan pocong. Setelah ia melihat lagi ke arah bus, ternyata benar kalau semuanya adalah pocong yang tengah melotot kepadanya. 

Bus Hantu Arah Sukabumi

Ilustrasi Bus Sukabumi via instagram/ bismaniasmi

Kejadian mistis lain pernah dialami oleh seseorang bernama Bobi (nama samaran). Menukil laman Netral News, ketika itu, tepat di jam 00.00, ia ingin mencari bus ke arah Sukabumi. Beberapa waktu kemudian, ada bus dengan tulisan Sukabumi di depannya datang dan membuat Bobi langsung menaikinya. Ia memutuskan untuk tidur karena badannya sudah lelah akibat menunggu bus terlalu lama. 

Niatnya pun tak terlaksana dikarenakan ada aroma melati yang tiba-tiba mampir ke penciumannya. Dirinya pun melihat ke arah belakang dan ternyata ada asap putih yang langsung membentuk pocong. Bobi pun kaget, namun perasaan itu cepat hilang karena bus berhenti mendadak. Dilihatnya ada tukang ojek yang terjatuh dari motornya tapi dengan raut wajah ketakutan.

Bobi pun memutuskan untuk turun dan menanyakan kepada tukang ojek mengapa wajahnya takut. Tukang ojek tadi malah balik bertanya kepada Bobi, apakah ia tak sadar kalau yang dinaiki sedari tadi adalah keranda. 

Itulah sekelumit cerita dari bus hantu yang pernah ada di Indonesia. Nah, untuk percaya atau tidaknya, Traveling Yuk serahkan saja kepada teman traveler. Jadi, cerita mana yang paling seram? 

Tags
Bandung Bekasi bus hantu di indonesia Indonesia info terbaru Jawa Barat
Share