Burj Khalifa jadi Merah Putih, Ikut Rayakan Kemerdekaan Indonesia

Gempita ulang tahun Indonesia yang berlangsung tanggal 17 Agustus 2019 beberapa hari lalu, masih hangat terasa sampai sekarang. Bahkan, negeri kita tercinta juga mendapat ucapan ulang tahun dari luar negeri. Salah satunya adalah Dubai, Burj Khalifa jadi merah putih. Lalu, negara mana lagi ya yang turut mengucapkan? Simak ulasan berikut ini. 

Dubai yang ‘Menyelimuti’ Burj Khalifa dengan Warna Merah Putih 

ulang tahun luar negeri
Burj Khalifa via instagram/pancasarungu 

Ucapan pertama yang didapatkan Indonesia adalah berasal dari Dubai. Pemerintah setempat membuat atraksi lampu berwarna merah putih yang diterapkan di Burj Khalifa. Momen ini pertama kali diunggah oleh akun instagram @kbriabudhabi. Dijelaskan juga pada akun tersebut, sejumlah orang tampak antusias melihat pertunjukan light show ini. Beberapa di antara mereka ada yang mengenakan baju merah putih atau batik. 

ulang tahun luar negeri
Light Show di Burj Khalifa via instagram/pancasarungu 

Tidak hanya itu, Cahaya Dwi Warna Indonesia juga terpendar di Abu Dhabi Global Market Square, ADNOC Headquarter, Kubah Emirates Palace, hingga Tower Marina Mall Abu Dhabi. Oleh karenanya, Ridwan Hassan selaku Konsul Jenderal RI Dubai mengucapkan banyak sekali terima kasih untuk pemerintah setempat yang ikut memeriahkan hari kemerdekaan bumi pertiwi. 

ulang tahun luar negeri
ADNOC Headquarter via instagram/kbriabudhabi 

Gaza yang Menggunakan Media Pasir untuk Mengucapkan Selamat Ulang Tahun 

Lukisan pasir dari Gaza via instagram/bangonim

Selain Burj Khalifa jadi merah putih, ada satu lagi ucapan yang tak kalah mengesankan, yaitu dari Gaza. Kota yang berlokasi di Palestina ini memberikan ucapannya melalui lukisan pasir yang sangat indah. Tak lupa juga, ada nuansa merah putih yang merupakan lambang dari Negara Indonesia. Ucapan tersebut semakin mengharukan ketika salah satu pelukis pasir bernama Yazed mengungkapkan alasannya, mengapa ia rela membuat ucapan tersebut dari pagi hingga sore. 

Proses pembuatan lukisan pasir via instagram/makassar_iinfo

Ia sebenarnya tidak tahu Indonesia secara detail, baik bentuk negaranya dan juga lokasinya di mana. Namun, dirinya sangat mengerti kalau Indonesia telah banyak membantu negaranya. Maka dari itu, Yazed sangat mencintai Indonesia, sehingga membuat lukisan khusus sebagai ucapan terima kasihnya. 

Persembahan tambahan dari Gaza via instagram/bangonim

Betapa mengharukannya ucapan Kemerdekaan dari luar negeri yang telah diulas di atas. Sangat tidak disangka, bahwa nusantara begitu banyak dicintai oleh negara lain. Maka dari itu, tak ada alasan untuk kita tidak berbangga menjadi warga negara Indonesia. 

Tags
dubai gaza info terbaru Luar negeri Palestina ucapan HUT RO dari luar negeri ulang tahun luar negeri Uni Emirat Arab
Share