5 Jenis Buku yang Cocok Dibawa Ketika Traveling Jauh

Advertisement

Traveling bisa jadi alternatif untuk kembali menyegarkan pemikiran dan menghibur diri. Salah satu teman yang menyenangkan ketika menempuh perjalanan yang jauh adalah buku. Meskipun saat ini sudah banyak buku elektronik, buku fisik tetap nggak kalah seru untuk dibaca.

Buat Teman Traveler yang akan melakukan perjalanan, ke mana pun itu, nggak perlu bingung mau membawa buku apa. Berikut 4 jenis buku dan beberapa judulnya yang asyik dibaca saat traveling.

1. Buku tentang Perjalanan

Buku ‘Life Traveler’ via Phinemo

Teman Traveler bisa membaca buku soal perjalanan ketika lagi traveling. Bisa jadi ketika membacanya, Teman Traveler jadi lebih bersemangat untuk menjelajah tempat-tempat baru, terutama di Indonesia yang sebelumnya belum pernah dikunjungi. Ada juga buku tentang perjalanan yang pembahasannya berfokus ke tips-tips selama traveling. Berikut beberapa rekomendasi mengenai buku-buku perjalanan yang cocok dibaca sembari berpergian jauh.

  • Titik Nol karya Agustinus Wibowo
  • Life Traveler karya Windi Ariestanty
  • The Naked Traveler karya Trinity
Buku Titik Nol via Gramedia

2. Buku Sastra

Buku Cantik Itu Luka via Kukuh Giaji

Meskipun buku sastra identik dengan bacaan berat, ada banyak perspektif baru yang bisa ditemukan dengan membaca buku sastra. Berikut daftar buku sastra yang patut coba untuk dibaca oleh Teman Traveler.

  • Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer
  • Cantik Itu Luka karya Eka Kurniawan
  • Maryam karya Okky Madasari

3. Buku tentang Motivasi dan Pengembangan Diri

Buku ‘Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat’ via Instagram @markmanson

Buku bertema motivasi dan pengembangan diri sangat penting untuk dibaca, apalagi ketika Teman Traveler sedang dalam perjalanan jauh. Jenis buku yang satu ini bisa mengasah pemikiran dan berpikir positif setiap saat. Inilah beberapa daftar buku motivasi dan pengembangan diri yang mungkin cocok untuk menemani perjalanan Teman Traveler.

  • The Subtle Art of Not Giving a F*ck karya Mark Manson
  • Outliers: The Story of Success karya Malcolm Gladwell
  • The 7 Habits of Highly Effective People: Powerful Lessons in Personal Change karya Stephen R. Covey

4. Buku Visual Grafis


Buku ‘NKCTHI’ (Nanti Kita Cerita Tentang hari Ini) via Instagram @nkcthi

Jenis buku yang satu ini bakalan bikin Teman Traveler nggak bosan. Buku visual grafis merupakan buku bacaan yang paling ringan, sederhana, dan mudah dibawa ke mana-mana. Ada beberapa rekomendasi buku komik dan buku visual grafis yang bisa dinimsaat sedang melakukan perjalanan.

  • One Piece karya Eiichiro Oda
  • Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini karya Marchella FP
  • Things & Thoughts I Drew When I Was Bored karya Naela Ali
Buku ‘KTBB’ (Kamu Terlalu Banyak Bercanda) via Instagram @nkcthi

Itulah dia 4 rekomendasi buku yang asyik kamu baca saat traveling. Siapa tahu bisa mengobati kesuntukan dan kebosanan ketika berpergian jauh. Selamat berlibur, Teman Traveler. Semoga perjalanannya menyenangkan ya!

Advertisement
Tags
Buku buku fiksi buku inspirasi buku motivasi buku sastra nanti kita cerita tentang ahri ini nkcthi self improvement tips dan inspirasi traveling
Share