Bukit Tanpa Nama, Surga Tersembunyi di Ujung Barat Sumbawa

Menurutmu, apa makna dari surga tersembunyi? Kali ini kamu harus tahu kalau Pulau Sumbawa punya salah satunya. Pasalnya ada bukit tanpa nama yang tersembunyi namun instagenic. Berikut ini ulasan yang wajib kamu tahu.

Memaknai “Hidden Paradise”

View dari atas Bukit Tanpa Nama (c) Lutfi Dananjaya / Travelingyuk

Saat ini banyak hidden paradise yang sudah tidak tersembunyi karena sudah banyak diketahui dan dikunjungi para traveler. Tentunya hal ini membuat para traveler sudah tidak penasaran dan tertarik lagi dengan wisata tersebut. Namun kamu harus tahu kalau masih ada hidden paradise yang bisa ditemukan di Pulau Sumbawa.

Menikmati Indahnya Bukit Tanpa Nama

Menikmati sore dari view tertinggi di Bukit Tanpa Nama (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk 

Ada sebuah bukit di perbatasan desa Tua Nanga dan Kertasari, Kabupaten Sumbawa Barat yang bahkan belum memiliki nama resmi dari Pemerintah Kabupaten Daerah Setempat. Kawasan ini terletak tidak jauh dari pelabuhan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat.

Akses ke sananya pun terbilang mudah, karena jalanan sudah teraspal dengan baik. Saking belum ramainya pengunjung, jarak tempuhnya pun hanya memakan waktu sekitar 30 menit dari pelabuhan Poto Tano.

Tawarkan Pemandangan Savana

Sekelompok sapi sedang menyantap rumput di sisi bukit (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk 

Di sepanjang jalan Teman Traveler akan menikmati alam padang rumput savana khas Nusa Tenggara. Selain itu, mata akan dimanjakan oleh pemandangan sapi dan kuda milik warga lokal yang sedang bersantai.

Tentunya surga tersembunyi ini tidak kalah cantik dengan bukit di Pulau Padar atau bukit Permadani di Pulau Rinca. Setuju?

Banyak Pemandangan Manjakan Mata

Eksotisme alam dan manusianya (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Untuk menemukan bukit ini, kamu bisa berpatokan dengan Bukit Tua Nanga yang berada di ujung jalan dan menjorok ke arah laut. Jika menaiki bukit ini, nantinya mata akan bertemu dengan pesona perbukitan hijau yang begitu indah.

Tak lupa juga terdapat pemandangan birunya selat Alas yang menghubungkan pulau Lombok dan Sumbawa. Ditambah lagi dengan megahnya pemandangan sosok Gunung Rinjani, gunung tertinggi ketiga di Indonesia. Betul-betul mengagumkan.

Itu dia pesona bukit tanpa nama yang berada di Ujung Barat Sumbawa. Menarik bukan? Semoga bisa menemukannya wisata Sumbawa yang misterius ini ya, Teman Traveler. Selamat Traveling!

Tags
Indonesia Sumbawa Wisata wisata sumbawa barat
Share