Nikmati Suasana Baru Bukit Songkro Wringinanom Gresik

Advertisement

Gresik tak hanya terkenal dengan bandeng presto dan pepesnya saja. Namun wisata alam yang disuguhkan juga membuat banyak wisatawan terpesona. Baru baru ini terdapat wisata alam yang mulai ramai di media sosial. Sehingga banyak wisatawan lokal maupun luar kota Gresik mulai berdatangan hanya ingin mengabadikan momen diantara perbukitan ini.

Bukit Songkro Wringinanom hasil galian tambang yang ditinggalkan. Foto via brisik.id

Namanya bukit Songkro Wringinanom yang terletak di Klangen, Kelurahan Kepuhklagen, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Jangan salah sangka dulu ya teman traveler, meski kota Gresik berada pas dipesisir pantai namun siapa sangak memiliki bukit indah. Meskipun perjalanan menuju puncak bukit cukup terjal, namun sudah banyak yang datang ke sini karena penasaran dengan keberadaannya.

Banyak tim bikers yang memadati puncak Bukit Songkro. Foto via instagram @yogaagusth

Bukit ini merupakan bekas galian penambang tanah yang sudah tidak digunakan lagi. Dan bukit yang tersisa saat ini mulai ditumbuhi dengan ruput dan tanaman liar. Keberadaan dari tanaman liar ini membuat suasana di sini terasa menyegarkan mata. Gundukan-gundukan bekas galian ini terlihat subur dan hijau saat musim penghujan. Mirip seperti Ranu Manduro yang ada di Mojokerto.

Pengunjung yang berdatangan ke puncak bukit ini biasanya menikmati sore hari, karena view matahari sore hingga menjelang terbenam sangatlah indah. Mereka yang berdatangan biasanya didominasi para bikers yang berramai ramai ataupun sepasang suami istri. Karena itulah sekarang banyak dari komunitas bikers yang bersepeda melewati rute ke sini.

Seperti yang dijelaskan tadi saat senja hari bukit ini terlihat indah. Hamparan rerumputan yang tersorot cahaya kuning membuat suasana semakin menawan. Sangat cocok untuk kamu yang ingin healing tipis tipis karena bakal terasa hening tanpa hingar bingar keramaian, mengingat tempat ini susah diakses sehingga pengunjung jarang memadati puncak Bukit Songkro Wringinanom.

Jlaanan terjal menuju atas Bukit songkro. Foto via brisik.id

Saat musim hujan, akan muncul genangan air layaknya danau buatan yang begitu tenang. Cocok sekali untuk para fotografer yang sedang mengasah skillnya. Jangan khawatir, untuk tiket masuk Bukit Songkro Wringinanom ini masih gratis, kamu cukup membayar parkir seikhlasnya ditempat parkir yang telah disediakan.

Advertisement
Tags
wisata gresik wisata nusantara
Share