Sejuknya Wisata Bukit Sekipan di Tawangmangu

Advertisement

Jawa Tengah memiliki banyak daerah dengan potensi wisata. Hanya saja informasinya belum sampai ke semua telinga masyarakat. Kabupaten Karanganyar menjadi bukti bahwa potensi Jawa Tengah sangat menakjubkan. Salah satunya adalah Wisata Bukit Sekipan yang berada di Kecamatan Tawangmangu.

Miniatur Landmark dan Destinasi Wisata Keluarga

Banyak spot foto yang tersebar [image source]
Di Wisata Bukit Sekipan kamu dapat menemukan berbagai miniatur landmark negara-negara yang  di Dunia. Katakanlah seperti Menara Pisa atau Petronas Twin Tower Malaysia. Tempat ini sering menjadi destinasi liburan keluarga, karena wahana yang ada cukup lengkap. Seperti beberapa patung karakter kartun yang cukup tenar, Spongebob dan Mr Crab yang kikir.

Lansekap perbukitan di Bukit Sekipan [image source]

Bekas Tempat Latihan Militer yang Menjadi Spot Kekinian

Pemandangan hijau di Bukit Sekipan[image source]
Sebenarnya, Bukit Sekipan telah dikenal semenjak zaman penjajahan Belanda. Dulunya, lokasi ini digunakan sebagai tempat berlatih militer. Kini, beragam wahana asyik memanjakan mata wisatawan. Apalagi terdapat beragam spot foto yang menarik untuk generasi ‘kekinian’.

Miniatur landmark-landmark negara [image source]

Suasana Asri yang Hemat di Kantong

Kolam renang di Bukit Sekipan [image source]
Dengan nominal Rp20.000, kamu bisa masuk dan menikmati suasana sejuk perbukitan. Apalagi lokasinya yang terletak pada ketinggian 1.100 mdpl. Namun, nominal tersebut belum termasuk tiket untuk wahana-wahana yang lain. Sehingga kamu harus merogoh kocek lagi untuk dapat merasakan keseruan wahananya.

Ruang tiga dimensi untuk spot foto [image source]

Berlokasi di Bukit Berjarak 45 Km dari Kota Solo

Taman bunga yang ada pada Bukit Sekipan [image source]
Objek wisata yang berjarak 45 km dari pusat Kota Surakarta ini terletak di jalur Solo-Madiun. Lebih tepatnya berada di Desa Kalisoro yang tidak jauh dari Telaga Sarangan. Seperti destinasi lain di Karanganyar, Bukit Sekipan dikelilingi oleh pepohonan yang hijau. Karena itu, udara sejuk dan asri khas pegunungan di sini bisa membuatmu betah lama-lama. Tak perlu khawatir pulang kemalaman, banyak akomodasi murah di sekitarnya.

Bagian depan Bukit Sekipan [image source]
Jika memiliki rencana menuju Kota Solo jangan lupa berlibur ke tempat ini ya. Apalagi jaraknya juga tak terlalu jauh. Terutama jika bepergian dengan keluarga, mengingat ragam wahananya cocok untuk segala umur.

Advertisement
Tags
Bukit Sekipan Indonesia Jawa Tengah Karanganyar Tawangmangu
Share