Bukit Raya Guesthouse, Penginapan Berkonsep Jungle di Tengah Kota

Advertisement

Palamngkaraya merupakan satu satunya kota besar yang berada di propinsi Kalimantan Tengah. Tak hanya menyajikan berbagai arsitektur modern namun Palangkaraya menjadi kota yang memiliki berbagai tempat wisata. Destinasi wisata indah dan mempesona bisa teman traveler temukan selama berada di kota ini. Tak perlu khawatir untuk mencari penginapan yang menarik dan unik. Salah satunya adalah Bukit Raya Guesthouse.

Bukit Raya Guesthouse, penginapan tengah kota dengan konsep jungle yang super natural. Foto via booking.com

Saat ini banyak inovasi yang terus dikembangkan oleh sejumlah pengelola penginapan memberikan kenyamanan dan pelayanan kepada pengunjungnya. Sebagian besar penginapan menyuguhkan kemewahan dan identik dengan nuansa kekinian. Namun di Bukit Raya Guesthouse memberikan konsep jungle dengan nuansa alam yang asri dan sejuk.

Berasa dirumah panggung dengan kerindangan pepohonan yang besar. Foto via booking.com

Keunikan lebih terasa saat berada didalam kamar, dengan bangunan yang terbuat dari kayu dan bambu. Lingkungan sekitar yang penuh akan tumbuhan dan pepohonan besar sehingga membuat suasana luar ruangan tampak rindang dan sejuk. Bunga bunga indah tertata rapih diatas tanah dan rerumputan serasa natural banget.

Fasilitas meja dan kursi yang terbuat dari rotan, sungguh natural. Foto via bombasticborneo.com

Bukit Raya Guesthouse memiliki 5 jenis kamar dengan desain berbeda. Diantaranya ada Deluxe room, Villa Tree House, Villa House, Deluxe, dan Confort Double Room. Yang paling diminati ialah Villa Tree House yang langsung menghadap pemandangan berupa pepohonan di tengah hutan. Fasilitas ruangan terdapat tempat tidur hangat, televisi, kulkas, lemari, meja, perpustakaan dan internet. Untuk kamar mandi ada shower, kloset duduk, hair dryer, dan laundry.

Jembatan yang terbuat dari bambu sebagai penghubung antar kamar resort Bukit Raya. Foto via instagram @bukitraya_guesthouse

Tiap kamar yang dilengkapi dengan balkon dengan tambahan ayunan, meja dan kursi terbuat dari rotan. Disisi lain penghubung kamar satu ke kamar lain terdapat jembatan bambu, spot ini menjadi daya tarik dan kerap dijadikan sebagai spot foto. Tak hanya itu terdapat sebuah kolam renang untuk pengunjung, kolam ini sengaja diberi ikan ikan sehingga pengunjung dapat berenang bersama ikan yang cantik. Tak hanya itu, teman traveler bahkan bisa melakukan BBQ grilled dipinggir kolam.

Fasilitas umum kolam renang di Bukit Raya Guesthouse. Renang bersama ikan ikan yang seru. Foto via maps.com-frincilla

Teman traveler dapat menikmati kamar Bukit Raya Guesthouse dengan nuansa alam ini berada di lokasi Jalan Batu Suli 5D, Gang Bersama No.2, Kota Palangkaraya. Dan kamu bakal merasakan semua fasilitas ini hanya dengan membayar Rp. 360.000 hingga Rp. 600.000 per malamnya. Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa cek langsung di instagram officialnya, @bukitraya_guesthouse.

Advertisement
Tags
Penginapan Penginapan Konsep Hutan Wisata Kalimantan wisata nusantara
Share