Bukit Pinang Banten, Tawarkan Spot Foto Instagenic yang Menarik

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia

Lokasi yang menawarkan spot Instagenic memang sedang jadi perburuan para wisatawan. Satu yang sekarang lagi hits berasal dari Banten adalah Bukit Pinang. Lokasinya di atas ketinggian, suasananya jadi adem dan bikin nyaman. Ditambah lagi, banyak spot Instagramable yang bisa dilirik kecantikannya. Wisata yang memiliki spot Instagenic memang jadi favorit para muda mudi. Yuk ulas lebih dalam mengenai Bukit Pinang yang berada di Banten ini.

Bukit Pinang Banten Milik Perum Perhutani

Spot Gerbang Mimpi di Bukit Pinang, Via Instagram vanny_ucs

Bukit Pinang Banten ini berlokasi di Gunung Pinang, Kecamatan Kratawatu, Kabupaten Serang. Tingginya mencapai 300 mdpl dengan luas sekitar 222 hektar. Dari atas ketinggian, para pengunjung bisa menyaksikan keindahan dari pantai yang berada di kawasan utara Banten. Alamnya indah dan suasanannya bikin nyaman.

Memiliki Banyak Spot Instagenic

Salah satu spot favorit pengunjung, Via Instagram vanny_ucs

Kawasan wisata di Banten ini mulai ramai oleh pengunjung pada tahun 2016 yang lalu. Perlahan namun pasti, banyak dibangun fasilitas untuk membuat nyaman para pengunjung yang datang. Beberapa contoh fasilitas yang ditawarkan antara lain selfie deck, jogging track, downhill, air softgun, musala, dan lain sebagainya. Untuk spot foto asyik, banyak sekali pilihannya, yang cukup difavoritkan adalah spot foto yang berada di pinggir jurang yang dibentuk love.

Spot romantis, Via Instagram endangromi_rj

Ada juga spot foto lainnya yang ciamik namun sedikit memacu adrenalin. Yakni, ada spot foto berupa balon udara besar yang lokasinya berada di pinggir jurang dengan pemandangan langsung hamparan laut yang cantik. Saat melihat hamparan laut, kamu akan deg-degan sekaligus kegirangan.

Ada Legenda Mirip Malin Kundang di Bukit Pinang

Gardu Pandang yang kece, Via Instagram wikameiastuti

Tak hanya menyuguhkan wisata alam yang apik saja, konon di Bukit Pinang ini meiliki legenda yang mirip dengan yang terjadi pada Malin Kundang. Konon ceritanya, di pesisir teluk Banten, hiduplan seorang janda miskin dengan anak laki-lakinya yang bernama Dampu Awang.

Cantik sekali panoramanya, Via Instagram earlygemini

Dampu Awang ini kemudian merantau dan menikah dengan anak gadis kaya raya. Saat melakukan pelayaran dari Malaka ke Banten, Dampu Awang tidak mengakui ibunya yang miskin. Sampai akhirnya Dampu kembali berlayar dan kapal yang ditumpanginya dihantam badai angin puyuh dan jatuh tertelungkup, lalu menjelma jadi Gunung Pinang.

Banten menyuguhkan banyak destinasi wisata alam yang menarik. Jangan lupa memasukkan Bukit Pinang ini ke dalam rencanan perjalanan kamu ya. Semoga perjalananmu menyenangkan dan bermanfaat.