Bukit Pengilon di Jogja, Selandia Barunya Indonesia

Advertisement

Pemandangan padang rumput berbukit serta birunya laut tampak seperti di luar negri, tetapi panorama ini ternyata ada pada Bukit Pengilon di Jogja. Disebut Selandia Barunya Indonesia, view-nya sangat memanjakan mata dan menakjubkan. Simak penjelasan berikut ini.

Panorama Seperti di Selandia Baru

panorama sperti di selandia baru
Ilustrasi via instagram lihinahmad15

Tak hanya di luar negri, panorama keindahan alam Indonesia juga tidak kalah mempesonanya lho Teman Traveler. Salah satunya Bukit Pengilon ini, punya perbukitan hijau serta birunya laut lepas, banyak yang menyamakan seperti di Selandia Baru.

Meski memiliki jalur trekking tidak mudah tetapi rasa lelah akan terbayar ketika melihat surga dunia ini. Teman Traveler harus mengikuti jalan setapak yang sempit dan berbatu namun ada pagar pembatasnya. Jalan ini dapat dilalui dengan berjalan atau naik kendaraan roda dua untuk menuju ke lokasi.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan
Ilustrasi via instagram ddwxyz_

Aktivitas yang bisa dilakukan di bukit ini adalah Teman Traveler harus mencoba bermalam di sini dengan berkemah. Jika tidak ada waktu, coba berpiknik atau memancing ikan. Selain itu tentunya berfoto pada spot latar alam yang menawan ini, dijamin instagenic banget deh!

Fasilitas, Harga Tiket dan Lokasi

fasilitas harga lokasi bukit pengilon
Ilustrasi via instagram jogjamobil

Kemudian fasilitas di sini ada area parkir, beberapa warung makanan serta minuman, kamar mandi dan musala. Tiket masuk wisata Rp 5.000 per orang, biaya parkir Rp 2.000 untuk roda dua, dan roda empat Rp 5.000.

Bukit Pengilon berlokasi di Dusun Ngelo, Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja. Jam operasional wisata, 24 jam setiap hari.

Rekomendasi Wisata Lain

rekomendasi wisata lain
Ilustrasi via instagram agunggumilar__

Selanjutnya rekomendasi wisata sekitar, Teman Traveler bisa menuju Pantai Widodaren yang hanya berjarak 350 meter atau menuju air terjun Banyu Tibo, ada juga Pantai Muncar dan Pantai Siung. Keempat objek wisata ini masih satu jalur dari wisata bukit.

Demikian ulasan Bukit Pengilon di Jogja, bisa jadi referensi tujuan wisata Teman Traveler selanjutnya.

Advertisement
Tags
Bukit Pengilon objek wisata jogja pantai widodaren Wisata di Jogja
Share