Menikmati Pesona Bukit Maddo, Panggung Indah Sulawesi Selatan

Hai Teman Traveler, kali ini saya akan mengulas sebuah destinasi yang tergolong baru, bahkan mungkin masih jarang dikunjungi. Namanya Bukit Maddo dan berada di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Panoramanya bakal membuat kalian terpukau.

Bukit ini memiliki sederet hal menarik yang siap memanjakan Teman Traveler. Mulai dari perjalanan, pemandangan, padang savana, hingga panorama matahari terbenam khas perbukitan. Penasaran? Berikut ulasan lengkap pesona Bukit Maddo yang pantang dilewatkan.

Perjalanan ke Maddo

Sumber karya Pribadi
Berfoto di puncak bukit (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Maddo merupakan salah satu bukit di Kabupaten Barru, tepatnya
di Kecamatan Tanete Riaja. Jaraknya tak terlalu jauh dari Makassar. Menggunakan kendaraan motor, bisa Teman Traveler tempuh dalam waktu sekitar dua jam. Tak terlalu lama, bukan?

sumber karya pribadi
Berpose di atas dahan pohon (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Begitu sampai di tujuan, Teman Traveler harus terlebih dulu melalui jalur menanjak selama kurang lebih tiga puluh menit. Tenang saja, tidak terlalu menguras tenaga seperti mendaki Semeru, kok. Sepanjang perjalanan kalian akan sesekali bertemu warga sekitar sedang berkebun maupun menggembala sapi. Kalian bisa ikut berbaur dan merasakan keramahan mereka.

Panorama Indah

sumber karya pribadi
Berfoto dengan latar belakang pemandangan indah (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Di wisata Sulawesi Selatan ini, Teman Traveler melihat pemandangan luar biasa indah, mulai dari panorama Kabupaten Barru secara keseluruhan, hingga deretan menawan pegunungan di Sulawesi Selatan.

Padang Savanah

sumber karya pribadi
Padang Savanah (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Bukit ini juga memiliki sebuah padang rumput luas, mengingatkan pada hamparan luas di Afrika. Mirip-mirip seperti yang sering muncul di kanal National Geographic.

Sunset Maddo

sumber karya pribadi
Panorama matahari terbenam (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Nah, apabila Teman Traveler berkunjung ke sini, jangan buru-buru pulang. Bakal ada panorama matahari terbenam yang begitu luar biasa. Dijamin membuat kalian terpesona. Begitu menatapnya, dipastikan kalian takkan ingin beranjak dari sini.

Itulah sedikit ulasan mengenai Bukit Maddo di Barru. Jika sedang berada di Sulawesi Selatan, Teman Traveler wajib mengunjungi destinasi ini karena sensasi yang ditawarkan benar-benar berbeda. Bagaimana, sudah siap liburan ke sini?

Tags
Barru kontributor Sulawesi Selatan Travelingyuk Wisata
Share