Menilik Bukit Luwih, Tempat Wisata Bondowoso dengan Beragam Spot Instagenic

Tempat wisata dengan banyak spot instagenic memang banyak dicari oleh masyarakat. Berfoto kini juga jadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan, khususnya ketika liburan. Nah, Bondowoso pun memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat tempat wisata dengan spot foto instagrammable di dalamnya. Namanya adalah Bukit Luwih.

Terdapat banyak spot foto menarik di dalamnya

bukit luwih
Spot foto bunga matahari via instagram/
dinda_zalfaa

Jika teman traveler mampir ke sini, kalian akan disuguhkan dengan banyak spot foto instagenic. Dari depan, akan terlihat tulisan Wisata Bukit Luwih yang tentunya tidak boleh dilewatkan sebagai latar berfoto. Ada juga bunga matahari raksasa yang menjadi salah satu spot favorit dari para pengunjung. Tak ketinggalan bulan raksasa dan masih banyak lagi yang bisa kalian pilih untuk teman berfoto.

Lokasi dari Wisata Bukit Luwih

bukit luwih
Lokasi di Desa Tapen via instagram/
amazingbondowoso

Tempat yang kerap disingkat WBL ini, terletak di Dusun Jatian Desa Tapen, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Tak perlu khawatir jika nantinya nyasar, teman traveler. Pasalnya, wisata ini sudah ada di peta online alias Google Maps. Sehingga kalian tinggal mengikuti saja arahan dari peta.

Harga Tiket

Harga tiket dua ribu via instagram/ sofyansk__

Harga tiket untuk masuk ke Bukit Luwih ini sangatlah murah. Yaitu dua ribu rupiah per orangnya. Namun, perlu diingat, harga tiket tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Kemudian, untuk jam operasionalnya dari jam tujuh pagi hingga sepuluh malam. Menariknya, wisata ini buka dari Senin sampai Minggu.

Fasilitas Terus Bertambah

Masih ingin diperlengkapan supaya jadi wisata ramah anak via instagram/
herumarukuk

Destinasi yang baru dibangun pada awal 2019 tersebut, ternyata masih belum rampung sepenuhnya. Kepala Desa dari Desa Tapen yang bernama Rita Iriani menjelaskan jika ke depannya akan dibangun sebuah kolam renang. Tujuannya supaya wisata ini juga bisa dianggap sebagai destinasi yang ramah anak.

Demikianlah informasi dari Wisata Bukit Luwih di Bondowoso. Semoga artikel ini bermanfaat, khususnya untuk teman traveler yang ingin melipir ke daerah di Jawa Timur.  Wah, bisa nih untuk destinasi liburan keluarga selanjutnya. Setuju, kan?

Tags
Bondowoso bukit luwih Indonesia Jawa Timur Wisata
Share