Kemping di Bukit Lakeppo, Ditemani Uniknya Pohon Jomblo

E M Usran

E M Usran

On Kontributor
Berfoto di Pohon Jomblo Berfoto di Pohon Jomblo

Bukit Lakeppo bisa jadi pilihan destinasi untuk menghabiskan akhir pekan dengan menyenangkan di wisata Kabupaten Barru. Selain kemping, di sini kalian juga bisa melihat uniknya Pohon Jomblo. Penasaran? Yuk, simak ulasannya Teman Traveler.

Sebaiknya Berangkat Pagi

Berfoto di dekat pohon via Instagram.com/zukirallahu

Bukit Lakeppo berada di Dusun Lakeppo, Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru. Menuju ke sini, Teman Traveler bakal menempuh perjalanan sekitar 30 kilometer ke arah timur dari pusat Kota Barru. Agar tidak terlalu terik dan bisa langsung memasang tenda ketika sampai di lokasi, kalian sebaiknya berangkat pagi-pagi.

Posisi bukit berada lumayan jauh dari jalan raya. Teman Traveler harus siap-siap berjalan melewati medan berat, termasuk jalur berbatu dan tanjakan licin. Untungnya, selama menuju sana kalian bisa melihat panorama alam eksotis khas pedesaan, berupa pematang sawah dan aliran Sungai Ule.

Jangan Lupa Izin Warga Lho

Cocok untuk foto pre-wedding via Instagram.com/fahreedj

Begitu sampai di gerbang Bukit Lakeppo, mata Teman Traveler bakal dimanjakan pesona alam luar biasa. Sejauh mata memandang, hanya terlihat hamparan hijau memikat. Sungguh luar biasa, apalagi kawasan ini luasnya mencapai dua kali lipat lapangan sepakbola.

Teman Traveler takkan kesulitan menemukan tempat untuk mendirikan tenda. Saya dan kawan-kawan pun langsung memilih bersantai usai memilih spot kemping.

Oh ya, perlu Teman Traveler ketahui bahwa Bukit Lakeppo sebenarnya bukan tempat wisata. Kawasan ini masuk dalam area perkebunan warga Desa Libureng. Jadi sebaiknya kalian meminta izin sebelum bermalam di sini. Selain itu patuhi juga peraturan yang ada, terutama soal menjaga kebersihan.

Pas untuk Nikmati Sunset dan Malam

Foto bersama kuda, bisa dicoba buat yang jomblo hehehe via Instagram.com/zukirallahu

Meski sebagian besar tanah di Bukit Lakeppo memiliki topografi miring, begitu sampai di puncaknya Teman Traveler akan menemukan banyak lahan datar. Hal tersebut membuat lokasi ini jadi tempat pas untuk nikmati panorama sunset. Begitu malam menjelang, kalian juga bakal dimanjakan indahnya pemandangan hamparan bintang.

Uniknya Pohon Jomblo

Kemping di bawah pohon jomblo via Instagram.com/fahreedj

Begitu fajar menyingsing, Teman Traveler bisa merasakan sensasi sarapan pagi ditemani pemandangan sunrise. Tentunya bakal jadi pengalaman weekend yang menyenangkan bukan?

Oh ya, di Bukit Lakeppo kalian juga bisa menemukan sebuah pohon Instagenic yang sering disebut sebagai Pohon Jomblo, lantaran jadi satu-satunya di sekitar situ. Bagaimana Teman Traveler, cukup unik ya.

Spot foto andalan via Instagram.com/fahreedj

Teman Traveler bisa mendirikan tenda di puncak bukit dan berfoto-foto sampai puas di Pohon Jomblo. Tempat ini sudah lama jadi spot foto wajib bagi pelancong yang berkunjung ke sini. Sebab panorama di sekitarnya memang sangat Instagenic.

Itulah beberapa keseruan yang bisa Teman Traveler rasakan saat berkunjung ke Lakeppo. Selain indah, tempat ini juga cocok bagi kalian yang ingin mencari ketenangan di akhir pekan. Jangan lupa mampir saat berwisata ke Kabupaten Barru ya.