Bukit Kuneer, Destinasi Wisata Alam yang Indah dan Menyejukkan di Malang

Advertisement

Siapa yang tak tergiur dengan keindahan alam kota Malang. Berbagai wisatawan hingga luar pulau Jawa pun kerap melipir ke kota sejuk ini. Meski para pelancong terbanyak dari kota Pahlawan ini, namun banyak kalangan mahasiswa asli dari Jakarta dan Bandung juga suka berlibur ke alam kota Malang. Salah satunya adalah wisata ke puncak bukit Kuneer. Bukit ini berlokasi di lereng gunung Arjuno tepat di Dusun Kreweh, Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

Bukit Kuneer dengan cahaya kuning pagi hari yang indah. Foto via datawisata.com

Kebun teh ini berada pada ketinggian 950 hingga 1.250 meter diatas permukaan laut. Cuaca sekitar kebun ini sungguh sejuk dan asri. Kebun teh di Bukit Kuneer merupakan kebun teh peninggalan Belanda yang mulai dibudidayakan tahun 1875 oleh pemerintah. Artinya sudah hampir 150 tahun ya usianya. Keindahannya sampai saat ini tetap terjaga.

Bukit Kuneer sengaja dijadikan wisatawan untuk berlibur menikmati sunrise indah. Jadi teman traveler tak perlu kepuncak gunung atau tepi laut untuk menikmati keindahan sunrise. Fasilitas wisata di Bukit Kuneer sudah cukup memanjakan traveler yang membawa keluarga. Wisata alam ini dilengkapi dengan taman bermain, kolam renang, kunjungan edukasi ke kebun, dan juga penginapan. Teman traveler tak perlu khawatir akan tempat foto yang instagramabel.

Bukit Kuneer saat berkabut namun suasana makin syahdu. Foto via dakatour.com

Berbagai spot foto cukup menarik dan super indah untuk latar belakang berselfie. Spot foto ini seperti frame tulisan ‘love’, gubuk kayu, sayap burung dan masih banyak lagi. Ada satu yang menjadi sorotan banyak pengunjung, saat teman traveler menikmati keindahan hamparan kebun teh, pengelola pun kini menyediakan jembatan panjang terbuat dari kayu. Jembatan ini merupakan spot favorit yang mesti kamu jadikan latar foto kamu.

Tak hanya jembatan bambu dan kayu namun gubuk tenagh kebun teh yang sangat menawan juga tersedia untuk pengunjung. Foto via dakatour.com

Nah, untuk kamu yang ingin menikmati keindahan matahari terbit dengan langit tampak golden sunrise, datanglah pada pagi hari setelah subuh. Meski jam operasional dibuka mulai pukul 07.00 hingga tutup jam 17.00 WIB namun kamu bisa datang lebih pagi dengan arahan warga sekitar. Jangan lupa siapkan uang untuk membayar tiket masuks ebesar Rp. 8.000 di hari kerja dan Rp. 12.000 disaat akhBukit Kunir pekan.

Advertisement
Tags
Wisata Alam wisata malang wisata nusantara
Share