Bukit Jamur Ciwidey, Destinasi Selfie Baru di Bandung

Advertisement

Bandung memang tak ada habisnya memanjakan para pengunjungnya dengan wisata-wisata alam yang beragam. Pegunungan dengan pepohonan yang masih asri dan sejuk membuat Kota Kembang ini masih menjadi destinasi favorit untuk refreshing. Kalau di kotanya ada Amazing Art World dengan lukisan 3D-nya yang kece, di daerah Ciwidey ada Bukit Jamur, sama-sama cocok untuk kamu yang hobi berpose di depan kamera. Yuk lihat seindah apa tempatnya?

Bukit dengan Pepohonan Indah

Wisata Bandung, Bukit Jamur
Wisata Bandung, Bukit Jamur [image source]
Kenapa disebut dengan Bukit Jamur? Seperti yang dilihat pada gambar, lokasi ini merupakan taman yang dipenuhi dengan pohon cemara yang berbentuk menyerupai Jamur Raksasa. Tempat ini terletak di dataran tinggi Ciwidey yang dikenal dengan udaranya yang sejuk karena berada di kaki Gunung Tilu dan Patuha. Cocok banget untuk ngadem dan menjauh sejenak dari keramaian kota. Jangan lupa membawa jaket dan syal untuk penghangat, ya.

Wisata Bandung, Bukit Jamur Ciwidey
Wisata Bandung, Bukit Jamur Ciwidey [image source]

Asri dan Cocok untuk Foto-foto

Dek selfie di Bukit Jamur
Dek selfie di Bukit Jamur [image source]
Asal keren untuk latar belakang foto, di mana pun bisa menjadi tempat wisata yang akan dibanjiri pengunjung. Seperti halnya bukit yang satu ini. Tidak ada fasilitas apapun, kantin atau bahkan kamar mandi. Kamu juga tak perlu membayar tiket masuk dan tempat ini selalu terbuka selama 24 jam, kok. Namun, ada baiknya kamu datang pagi hari saat sinar matahari sedang bagus-bagusnya untuk berswafoto. Pemandangan kebun teh di sekitar, juga langit biru juga akan menjadi bonus yang memanjakan mata. Banyak juga lho calon pengantin yang menggunakan spot ini sebagai lokasi pemotretan pre wedding.

Indahnya Bukit Jamur
Indahnya Bukit Jamur [image source]

Akses Menuju Bukit Jamur

Rumah kayu di Bukit Jamur
Rumah kayu di Bukit Jamur [image source]
Lokasi Bukit Jamur berada di Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jalan menuju spot foto ini belum terlalu bagus, pilihlah kendaraan roda dua agar perjalananmu lebih mulus karena jalanannya masih berbatu. Arahkan kendaraanmu ke arah Ciwidey dan menuju Dusun Keneng sebelum akhirnya memasuki Desa Rancabolang. Bukit Jamur berada di kawasan Geodipa Energi atau Kebun Teh Rancabolang PTPN VIII Ciwidey. Di sekitaran daerah ini juga masih banyak ditemukan rumah-rumah tua yang bergaya Belanda. Seru banget, kan?

Bersantai di bawah pohon jamur
Bersantai di bawah pohon jamur [image source]

Wisata Lainnya yang Ada di Ciwidey

Perkebunan Teh Rancabali
Perkebunan Teh Rancabali [image source]
Karena masih berada di satu kawasan, rasanya rugi kalau tak sekalian mampir dan menikmati suasana hijau di Perkebunan Teh Rancabolang. Jangan takut kehabisan destinasi saat main-main ke Ciwidey. Di daerah ini juga ada Taman Kelinci, tepatnya di daerah Cikembang, Penundaan. Bisa ditempuh selama 50 menitan berkendara dengan kanan-kiri disuguhi panorama asri yang menyejukkan. Di sini kamu bermain dan memberi makan kelinci-kelinci lucu. Awas lupa pulang, ya.

Taman Kelinci Ciwidey
Taman Kelinci Ciwidey [image source]

Menginap Seru di Glamorous Camping

Glamping Lakeside
Glamping Lakeside [image source]
Mumpung sedang berada di dekat alam, ada baiknya mencoba menginap dengan suasana yang berbeda. Lupakan sejenak hotel dengan gedung mewah atau jacuzzi yang nyaman. Kali ini cobalah bermalam di glamping, yaitu kemping yang glamor. Bukan di tenda kecil, akan disediakan tenda besar lengkap dengan tempat tidur yang nyaman. Jangan salah, sensasi berkemahnya tetap ada kok. Seru kan kalau bangun tidur, sudah langsung disuguhi yang hijau-hijau saat buka tenda. Cobalah pesan kamar di Glamping Lakeside atau Legok Kondang yang sedang hits banget di sosial media.

Glamping Legok Kondang
Glamping Legok Kondang [image source]
Bukit Jamur Ciwidey

Lokasi: Desa Rancabolang, Kecamatann Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Advertisement
Tags
Bandung Bukit Jamur ciwidey Indonesia Tempat Wisata
Share