Nimati Pesona Bukit Jajar Gunung Kinayun Bogor

Advertisement

Siapa yang tidak mengenal keindahan alam Bogor? Hampir semua masyarakat Jabodetabek pasti menyerbu kota satu ini untuk berlibur di akhir pekan. Kemana lagi yang dekat dengan kota Metropolitan. Secara geografis pun Bogor menjadi kota yang memiliki banyak perbukitan dan pegunungan. Beragam tempat menarik dengan kesejukan dan keasrian lokasi dengan mudah dapat kamu temukan disini.

Bukit Jajar Gunung Kinayun yang asri dan menyegarkan. Foto via gantari.id

Keindahan alamnya dimanfaatkan untuk tempat-tempat wisata seperti halnya Jajar Gunung Kinayun yang berada di Bogor. Tempat ini sering disebut sebagai pesona Kota Bogor karena memiliki pemandangan yang masih sangat alami. Berawal dari hutan yang terbengkalai tepat berada diketinggian 1.500 meter diatas permukaan laut ini beberapa warga sekitar menjadikan tempat wisata yang berpeluang usaha. Bukit ini memiliki lahan seluas 30,5 hektar dapat menampung berbagai macam fasilitas dan pengunjung yang banyak.

Salah satu gardu pandang di Bukit Jajar Gunung Kinayun. Foto via wisatainfo.com

Saat ini kamu bakal banyak menemukan fasilitas tenda untuk kamping, alat memasak, api unggun, dan suplay kayu bakar. Para pengunjung dapat menyewa paket camping dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp. 100.000 hingga Rp. 500.000 sesuai fasilitas tiap paket. Selain camping kamu bisa menikmati kegiatan pendakian, bersepeda, dan sebagainya. Untuk spot foto, kamu bisa memilih beberpaa gardu pandang, tebing, dan taman yang indah,

Tempat camping di Jajar Gunung Kinayun yang rindang dan asri. Foto via Bersapedaan.wordpress.com

Tiket masuk Jajar Gunung Kinayun akan dikenakan sebesar Rp. 5.000 per orang. Kita juga akan dikenakan tiket parkir sebesar Rp. 2.000 – Rp. 10.000. Fasilitas lain yang ada di Jajar Gunung Kinayun yaitu wahana bermain anak, saung, warung, toilet, musala, lahan parkir, dan masih banyak lagi. Lokasi Bukit Jajar Gunung Kinayun ini berada di Bukit Jajar Gunung Kinayun. Hanya 1 jam perjalanan dari pusat kota Bogor menuju destinasi. Jajar Gunung Kinayun bisa dikunjungi setiap hari selama 24 jam. Tetapi untuk beberapa fasilitas seperti bersepeda atau hiking bisa dilakukan mulai pukul 07:00 – 18:00.

Advertisement
Tags
wisata alam bogor Wisata Bogor wisata nusantara
Share