Bukit Harapan Cunthel, Keindahan Alam Tersembunyi yang Ada di Salatiga

Mendengar Salatiga, pasti yang ada di pikiran adalah oleh-olehnya. Apalagi kalau bukan Bakpia Patok. Namun sebenarnya, Salatiga tak hanya mempunyai kelebihan itu saja lho, Teman Traveler. Ada wisata alam yang masih jarang dikunjungi dan punya banyak keistimewaan yaitu Bukit Harapan Cunthel (BHC). Penasaran seperti apa rupa dari BHC ini? Simak ulasan berikut, ya.

Disuguhi Panorama Indah dalam Perjalanan Menuju BHC

Sumber foto : Dokumentasi Pribadi
Jalan menuju Bukit Harapan Cunthel (c) Maulana Adieb/Travelingyuk

Ketika dalam perjalanan menuju wisata ini, mata kalian akan dimanjakan dengan panorama yang sangat memukau. Terdapat banyak gunung yang bisa dilihat, seperti Merbabu, Telomoyo, Andong dan juga Sindoro Sumbing. Apabila cuaca cerah, gunung-gunung tersebut akan terlihat jelas dari kejauhan. Kalau sempat, berhentilah sebentar untuk memotret indahnya ciptaan Tuhan tersebut.

Banyak Spot Foto yang Tersedia

bukit harapan cunthel
Terlihat track Pendakian Merbabu (c) Maulana Adieb/Travelingyuk

Destinasi wisata satu ini dijamin tidak akan mengecewakan para pengunjungnya. Ini dikarenakan banyak spot foto cantik yang tersedia di sana. Ada pohon-pohon hijau yang menjulang tinggi, Gunung Merbabu yang bisa dilihat dengan mata telanjang dan juga beberapa instalasi bambu. Uniknya, di sini juga tersedia spot untuk para fotografer memotret. Jadi, enggak perlu susah-susah lagi deh mencari angle yang pas.

Spot yang Cocok untuk Melihat Matahari Terbit

bukit harapan cunthel
Bukit Harapan Cunthel (c) Maulana Adieb/Travelingyuk

Tidak hanya spot foto yang bisa kalian dapatkan. Di sini Teman Traveler juga bisa melihat pemandangan matahari terbit. Bahkan, penjaga dari Bukit Harapan Cunthel juga mengatakan kalau para pengunjung bisa bermalam dengan mendirikan tenda. Tak perlu membawa makanan berlebih saat camping, sudah tersedia kantin.  

Ini Lokasi dan Harga Tiket Masuknya

Sumber foto : Dokumentasi Pribadi
Spot Berfoto Bukit Harapan Cunthel (c) Maulana Adieb/Travelingyuk

Pesona dari dari tempat wisata ini bisa kalian nikmati di Desa Cunthel, Kopeng, Salatiga, Jawa Tengah. Nah, untuk biayanya, ada beberapa tiket yang perlu dibayarkan. Pertama, masuk gerbang jalur pendakian Merbabu dikenakan biaya seribu rupiah. Kemudian biaya parkir sebesar dua ribu rupiah dan tiket masuk ke BHC adalah tiga ribu rupiah per orangnya.

Begitulah sekelumit info tentang Bukit Harapan Cunthel yang berada di sekitar kaki Gunung Merbabu. Destinasi wisata ini cocok untuk kalian yang ingin menenangkan diri, melihat pemandangan asri atau hunting foto. Jadi, kapan Teman Traveler datang ke wisata Salatiga ini?

Tags
bukit harapan chuntel Indonesia Jawa Tengah kontributor Salatiga Wisata
Share