Bukit Gupit Jogja, Dimanja Aksi Paralayang dan Panorama Senja

Masih bingung hendak jalan-jalan ke mana weekend ini? Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Jogja, kalian bisa coba mampir ke Bukit Gupit atau lebih dikenal dengan nama Bukit Paralayang. Rasakan serunya melihat atraksi para penjelajah udara sembari menanti panorama senja ala Parangtritis.

Mengagumi Parangtritis dari Atas Bukit

img_9980_RCh.jpg
Suasana Bukit Gupit (c) Annisa F/Travelingyuk

Lokasi Bukit Gupit sejatinya sedikit jauh dari Parangtritis, terpisah jarak kira-kira tiga kilometer. Akses jalannya sedikit susah dan menanjak, namun semua sebanding dengan panorama yang ditawarkan. Secara administratif, destinasi ini masuk wilayah Desa Giricahyo, Kabupaten Gunungkidul.

Begitu sampai di puncak bukit, Teman Traveler bisa melihat pemandangan luas Pantai Parangtritis secara leluasa. Kalian bakal disuguhi pemandangan indah deburan ombak, deretan wisatawan bermain di pinggir pantai, dan lalu lalang kuda-kuda yang membawa pengunjung mengitari pantai.

img_9982_qpk.jpg
Menikmati hamparan pantai (c) Annisa F/Travelingyuk

Parangtritis nampak sangat indah ketika dilihat dari atas bukit. Mungkin akan sedikit silau karena terkena langsung sorotan mentari. Namun jangan khawatir, panorama yang ditawarkan benar-benar memanjakan mata.

Menikmati Birunya Langit

img_9983_0Qc.jpg
Atraksi paralayang sebelum petang (c) Annisa F/Travelingyuk

Santai menikmati semilir angin pantai dan birunya langit sebelum petang bakal jadi kenikmatan tersendiri selama berada di sini. Jika Teman Traveler hendak datang berkunjung ke Bukit Gupit, usahakan sampai sebelum pukul 15.00. Sinar mentari bakal masih cukup terik, namun takkan terasa terlalu menyengat.

Datang lebih awal akan membuat Teman Traveler bisa lebih leluasa mencari tempat untuk menikmati birunya langit dan atraksi para atlet paralayang. Mereka biasanya mulai menggelar latihan sekitar pukul 14.00.

dscf7533_AaD.jpg
Atraksi atlet paralayang (c) Annisa F/Travelingyuk

Memasuki weekend, suasana bukit bakal sangat ramai, terutama saat libur panjang. Banyak wisatawan domestik dan non-domestik bakal menyempatkan mampir ke sini untuk menghabiskan waktu sambil menunggu senja.

Melihat Atraksi Paralayang

dscf7561_jug.jpg
Atraksi paralayang jelang petang (c) Annisa F/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang penasaran ingin melihat atraksi paralayang dari jarak dekat, Bukit Gupit sangat direkomendasikan. Kawasan ini sering dimanfaatkan para atlet paralayang untuk lepas landas. Pihak setempat juga rutin menggelar Jogja Air Show setiap tahun. Tak heran jika tempat ini lantas sering disebut sebagai Bukit Paralayang.

dscf7557_0Ks.jpg
Proses penerbangan paralayang (c) Annisa F/Travelingyuk

Nah, buat Teman Traveler yang coba terbang paralayang, siapkan dana sekitar Rp300.000. Kalian bakal ditemani guide handal untuk merasakan sensasi mengitari luasnya perairan Parangtritis dan melihat keindahannya dari ketinggian.

Dimanja Pesona Senja

img_0109_iqX.jpg
Menanti sunset (c) Annisa F/Travelingyuk

Panorama sunset juga jadi daya tarik tersendiri bukit satu ini. Benar-benar kelihatan cantik dan bikin betah. Keindahan senja berpadu apik dengan angin semilir dan atraksi paralayang super keren. Tentunya bakal jadi penutup weekend sederhana namun bermakna.

img_0119_Jxn.jpg
Matahari mulai tenggelam (c) Annisa F/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Bukit Gupit yang tawarkan atraksi paralayang seru dan sunset indah. Buat Teman Traveler yang sedang berada di Jogja dan masih bingung menentukan lokasi habiskan weekend, tempat ini bisa jadi alternatif bagus untuk melepas penat. 

Tags
Bukit Gupit Indonesia Jogja Jogjakarta kontributor Travelingyuk Wisata wisata jogja Wisata Jogjakarta
Share