Eksotisnya Bukit Cinta, Destinasi Romantis di Kota Manise

Ambon bukan hanya soal pantai. Kota di Maluku tersebut memiliki sederet panorama alam memikat. Teman Traveler bisa menikmatinya di sejumlah bukit yang tersebar di seantero Kota Manise. Salah satunya berada di Dusun Airlouw, Desa Latulahat, Ambon. Di sini Teman Traveler bisa menemukan lokasi yang kerap disebut sebagai Bukit Cinta.

Pemandangan yang ditawarkan sungguh indah. Dari ketinggian, kalian bisa menikmati eloknya kawasan sekitar pantai. Yuk, intip seindah apa.

Mudah Diakses

Panorama alam menarik (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Bukit Cinta sangat mudah diakses. Dari pusat kota Ambon, Teman Traveler hanya perlu menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit. Kalian juga bebas menentukan waktu kunjungan. Ingin menikmati sunrise? Silahkan. Berminat menanti sunset? Boleh banget. Duduk santai sembari kagumi hamparan bintang? Bisa.

Tidak Ada Tiket Masuk

Menapaki Bukit Cinta (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Teman Traveler tak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun untuk masuk kawasan Bukit Cinta. Kawasan ini terbuka untuk umum dan tidak dikelola oleh pemerintah maupun masyarakat sekitar. Teman Traveler bisa langsung berangkat menumpang kendaraan dan parkir di sekitar bukit. Aksesnya pun sangat mudah.

Tawarkan Nuansa Romantis

Pemandangan dari atas bukit (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Berjalan sedikit dari tempat parkir, Teman Traveler akan menemukan beberapa pohon berisi ukiran nama. Kebiasaan ini sudah lama dilakukan para pasangan yang datang ke Bukit Cinta. Kalian pun boleh meniru. Bisa jadi, hal ini yang lantas membuat orang-orang memberi sebutan ‘Cinta’ untuk bukit ini. Bagi yang cari wisata dengan spot instagenic, ke sini ya.

Apalagi suasana di sekitar bukit cukup romantis, terasa tenang dan syahdu. Deretan pepohonan tampak begitu hijau dan menyegarkan. Hempasan ombak dan birunya laut terlihat mempesona. Eits, tapi tenang saja Teman Traveler. Kalian yang single juga boleh kok mampir ke sini.

Bukit Cinta juga tergolong aman. Jaraknya sekitar lima meter dari rumah terdekat. Lahan parkirnya juga berada tepat di depan pemukiman warga, sehingga kalian tak perlu takut meninggalkan kendaraan.

Menikmati Panorama Senja

Hamparan laut luas (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Dari pohon yang diukir, Teman Traveler tinggal berjalan sedikit ke bawah, kira-kira satu meter. Di sini kalian bakal disambut pemandangan alam yang begitu indah, apalagi jika datang saat sore hari. Langit bakal dipenuhi corak jingga dari sinar mentari senja. Suasana bakal terasa syahdu, apalagi ditemani hembusan angin sore dan deruan ombak.

Berpose di atas bukit (c) Helga Christina/Travelingyuk

Itulah sedikit pengalaman saya keliling wisata Ambon. Meski masih jarang diketahui wisatawan, Teman Traveler tak perlu ragu berkunjung ke sini. Apalagi sama sekali tidak ada biaya atau tiket masuk. Sedikit tips, jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman secukupnya. Bawa pulang sampah dan jaga kelestarian tempat yang kalian kunjungi.

Tags
Ambon Bukit Cinta Indonesia kontributor Travelingyuk wisata ambon
Share