Budweiser ReCup Arena, Lapangan Bola dari Plastik yang Ramah Lingkungan

Isu tentang lingkungan belakangan memang ramai dibicarakan. Alternatif penggunaan barang selain plastik, alternatif sedotan, dan lain-lain. Karena tak bisa dipungkiri jika sampah plastik memang menjadi polemik global, bisa didapatkan dalam hitungan detik namun perlu puluhan tahun terurai. Karena hal itulah, tercipta inovasi Budweiser ReCup Arena. Apakah ini?

Budweiser ReCup Arena Lapangan Terbuat dari Plastik

Lapangan bola berwarna merah putih, via Instagram/la_republicacr
Lapangan bola berwarna merah putih, via Instagram/la_republicacr

Budweiser ReCup Arena merupakan sebuah lapangang sepak bola yang sangat unik. Jika kebanyakan lapangan bola berwarna hijau, tidak dengan Budweiser ReCup Arena ini, merah dan putih. Karena bahan pembuatannya adalah gelas lastik bekas Piala Dunia 2018 yang lalu. Tapi tenang saja ya, lapangan sepak bola ini juga bisa digunakan seperti biasanya, hanya warnanya saja yang sedikit berbeda.

Diciptakan oleh Sponsor Resmi Piala Dunia 2018

Salah satu solusi mengurangi sampah plastik, via Instagram/la_republicacr
Salah satu solusi mengurangi sampah plastik, via Instagram/la_republicacr

Budweiser sendiri sebenarnya merupakan sponsor resmi Piala Dunia 2018 di Rusia yang meningkatkan komitmennya untuk menjaga lingkungan. Karena komitmennya itulah, Budweiser menjaga lingkungan dengan menciptakan lapangan sepak bola yang begitu unik ini. Menjaga lingkungan dengan cara yang sangat bermanfaat, bukan?

Mendaur Ulang Puluhan Ribu Gelas Plastik

Bisa digunakan seperti biasanya, via Instagram/la_republicacr
Bisa digunakan seperti biasanya, via Instagram/la_republicacr

Untuk menciiptakan lapangan bola unik ini, mereka sudah mendaur ulang sebanyak 50.000 gelas plastik bekas. Dan gelas-gelas tersebut dikumpulkan selama Piala Dunia 2018. Ternyata, awalnya mereka membuat kreasi souvenir dari gelas plastik bekas yang dikumpulkan itu. Dan untuk bisa mendaur ulang lebih banyaak, akhirnya lapangan sepak bola ukuran 65 x 42 meter ini tercipta.

Terus Berkomitmen Menjaga Lingkungan

Tidak ada bedanya, via Instagram/la_republicacr
Tidak ada bedanya, via Instagram/la_republicacr

Ke depannya, Budweiser akan terus berkomitmen untuk menjaga lingkungan. Pada tahun 2025 nanti, mereka memastikan setiap botol bir yang diseduh akan menggunakan energi terbaharukan. Jadi, setidaknya bisa mengurangi produksi atau konsumsi gelas plastik di pertandingan bola. Ide yang brilian untuk menjaga lingkungan, bukan?

Pembuatan lapangan sepak bola dengan gelas plastik bekas ini merupakan hal yang baik sekali ya Teman Traveler. Menggunakan ulang sampah-sampah, supaya bumi tidak semakin tercemari. Yuk, kamu punya ide apa untuk membuat bumi tetap lestari?

Tags
Budweiser ReCup Arena daur ulang plastik Luar negeri Wisata
Share