Deretan Bubur Ayam di Semarang, Sarapan pun Tak Bingung Lagi

Advertisement

Mengawali pagi hari akan terasa lebih enak jika ditemani dengan kuliner hangat, lembut, dan juga bergizi seperti bubur ayam. Kuliner ini tersedia hampir di setiap daerah, tidak terkecuali dengan Semarang. Keberadaan bubur ayam di Semarang sangat mudah ditemukan. Nah, berikut ini daftarnya. Supaya sarapan tidak perlu lagi cari-cari tempat makan.

Bubur Ayam Parahyangan

Bubur Ayam Parahyangan, via Instagram/danigehel_owlskitchen
Bubur Ayam Parahyangan, via Instagram/danigehel_owlskitchen

Bubur ayam di Semarang pertama yang bisa kamu datangi adalah Bubur Ayam Parahyangan. Kenikmatannya tidak perlu diragukan lagi. Alamat Bubur Ayam Parahyangan ini berada di Jl. Simpang Lima, dan tempatnya di warung pinggir jalan. Bukanya mulai dari jam 06:00 sampai pukul 10:00 WIB. Seporsi Bubur Ayam Ampela dipatok Rp18.000.

Bubur Ayam Mangkuk Emas

Bubur Ayam Mangkuk Emas, via Instagram/jakulsemarang
Bubur Ayam Mangkuk Emas, via Instagram/jakulsemarang

Lokasi lain yang bisa kamu sambangi untuk sarapan adalah Bubur Ayam Mangkuk Emas. Ada dua pilihan rasa, yakni Bubur Ayam Sompok dengan cita rasa gurih, kemudian ada Bubur Ayam Palapan dengan rasa manis. Satu porsinya dipatok Rp13.000 saja. Alamatnya berada di Jl. Sompok Lama No. 2, Semarang. Datang mulai jam 06:00 hingga pukul 19:00 WIB, ya. Kuliner ini tutup setiap Minggu.

Bubur Ayam Wa Apuy

Bubur Ayam Wa Apuy, via Instagram/kokodemenkuliner
Bubur Ayam Wa Apuy, via Instagram/kokodemenkuliner

Tempat sarapan lainnya yang bisa kamu datangi adalah Bubur Ayam Wa Apuy. Buburnya memiliki tekstur yang kental dengan cita rasa gurih. Berada di Jl. Pringgading Semarang, mulai jam 06:00 sampai dengan 12:00 WIB. Satu porsi bubur ayam di Semarang satu ini dipatok Rp16.000 saja.

Bubur Ayam Odeon

Bubur Ayam Odeon, via Instagram/makandisemarang
Bubur Ayam Odeon, via Instagram/makandisemarang

Ada juga Bubur Ayam Odeon Sukabumi yang memiliki ciri banyak sayur dan pangsitnya. Sayurnya beragam ada semur kentang, sayur asin, timun, dan lain-lain. Tempat makan Semarang ini merupakan cabang dari yang terdapat di Sukabumi.

Datang saja ke Jalan DI. Panjaitan di Kampung Kali. Bukanya mulai dari jam 07:00 sampai dengan 21:30 WIB. Satu porsinya hanya Rp20.000-an.

Bubur Ayam Aie

Bubur Ayam Aie, via Instagram/foodcotoure
Bubur Ayam Aie, via Instagram/foodcotoure

Tidak boleh kamu lewatkan ada Bubur Ayam Aie yang berada di Jl. Tri Lomba Juang, Mugassari, Semarang, tepatnya ada di depan Stadion TLJ. Bubur ayam di Semarang ini siap melayani mulai dari jam 06:00 hingga 10:30 WIB.

Bubur ayam di sini khas Semarangan dengan warna cokelat. Satu porsi bubur ayam dipatok Rp22.000. Super komplit, kamu tak akan menggerutu setelah tahu.

Bubur Ayam dan Misoa Rizky

Bubur Ayam Rizky, via Instagram/makandisemarang
Bubur Ayam Rizky, via Instagram/makandisemarang

Ada tempat lainnya yang bernama Bubur Ayam dan Misoa Rizky. Alamatnya berada di Jl. Erlangga Barat No. 7, Pleburan, Semarang Selatan. Buka dari Senin-Sabtu, mulai pukul 05:00 sampai dengan 11:30 WIB. Sementara hari Minggu, mulai beroperasi dari jam 04:30 sampai dengan 12:00 WIB. Harga satu porsinya dibanderol Rp12.000 saja.

Bubur Ayam Pak Brewok

Bubur Ayam Pak Brewok, via Instagram/jemzamanda
Bubur Ayam Pak Brewok, via Instagram/jemzamanda

Lalu ada Bubur Ayam Pak Brewok yang ada di Jl. Ngesrep Timur V No. 58A, Sumurboto, Banyumanik, Semarang. Lokasinya masih berada di sekitar Kawasan Kampus Undip. Buka mulai pukul 06:00 hingga 12:00, istirahat sebentar kemudian buka lagi jam 17:00 hingga 21:30 WIB. Satu porsi bubur ayam di Semarang ini dipatok Rp12.000 saja.

Buat Teman Traveler yang mencari sarapan bubur ayam, itulah 7 rekomendasinya. Ambil lokasi-lokasi yang dekat dengan tempat menginap, supaya jalan-jalan sudah ada tenaga nantinya.

Advertisement
Tags
bubur ayam di semarang Indonesia Jawa Tengah kuliner semarang
Share