Sensasi Berenang Bersama Buaya Raksasa, Berani?

Lugas Wicaksono

Lugas Wicaksono

On Luar Negeri
Pengunjung berenang bersama buaya raksasa.

Di Kota Darwin Australia ada tempat wisata baru bernama Cage of Death atau kandang kematian. Tempat ini berupa kolam besar berisi banyak buaya raksasa yang bisa dimasuki oleh pengunjung. Berenang di sini bagaimana rasanya ya?

Pengunjung berenang bersama buaya raksasa.
Pengunjung berenang bersama buaya raksasa. [image source]
Pengunjung akan dimasukkan ke dalam tabung transparan yang muat hingga dua orang. Setelah itu perlahan ditenggelamkan ke dalam kolam berisi buaya raksasa. Pawang memancing dengan daging agar buaya mendekat ke sekitar tabung. Untuk atraksi selama 15 menit itu biayanya sekitar Rp 1,5 juta.

Buaya muara ini panjangnya bisa mencapai 20 meter.
Buaya muara ini panjangnya bisa mencapai 20 meter. [image source]
The Cage of Death dikelola oleh Croconus Cove milik pasangan suami istri William dan Kate. Mereka memiliki tujuh buaya jenis saltwater atau kalau di Indonesia dikenal dengan nama buaya muara yang merupakan salah satu spesies buaya raksasa dan bisa tumbuh sampai 20 meter. Dengan gigi sepanjang empat sentimeter dan bobotnya 200 kilogram, reptil ini dianggap salah satu yang paling berbahaya bagi manusia.

Buaya raksasa ini memliki gigi yang tajam.
Buaya raksasa ini memliki gigi yang tajam. [image source]
Buaya saltwater biasa ditemukan di bagian utara Australia, India dan daerah-daerah lain di Asia Tenggara termasuk di Indonesia.

Bagi yang suka berwisata ekstrim untuk mencari tantangan, tempat ini bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Orang Indonesia bisa langsung ke Kota Darwin menggunakan pesawat dengan tiket seharga Rp 1,2 juta.