Bong Hostel Lembongan Bali, Tempat Menginap Ramah Lingkungan dengan Pemandangan Laut di Kiri dan Kanan

Bong Hostel Lembongan Bali, tawarkan pemandangan laut di kiri dan kanan bagi semua tamunya. Tempat menginap di Lembongan yang baru dibuka awal tahun 2018 ini, memiliki konsep ramah lingkungan; The 1st Eco Hostel in the Island. Berlokasi di kawasan Banjar Ancak, Nusa Lembongan, ia jadi salah satu pilihan terbaik untuk istirahat selama liburan di sini. Selengkapnya, ada pada uraian di bawah ya! Yuk disimak sebagai referensi!

1. Hasil Kolaborasi Musisi dan Arsitek

Bong Hostel Lembongan Bali yang Ramah Lingkungan via Instagram/ jrxsid

Ide mendirikan Bong Hostel Lembongan Bali digagas oleh drummer Superman Is Dead, Ary ‘Jerinx’ Astina, Ady-band The Hydrant, dan arsitek Archimetriz, Ni Putu Diana Surya dan I Putu Suantara Putra. Enam bulan beroperasi, eco hostel ini telah mengujicobakan sistem daur ulang air dan ‘panen’ sinar matahari untuk listrik. Meski begitu, masih banyak project ramah lingkungan yang ingin terus digarap. Seperti memenuhi 100% kebutuhan listrik serta membuat kebun sayur dan buah sendiri.

2. Kolam Renang Organik Bio Filter

Kolam Renang Organik Bio Filter Milik Bong Hostel Lembongan via Instagram/ ca5210

Konsep ramah lingkungan yang dimiliki Bong Hostel tidak berhenti sampai di situ. Tempat menginap di Bali yang didesain terbuka ini bahkan mengonsep kolam renangnya dengan ide eco friendly. Jika kolam renang pada umumnya berwarna biru jernih sebab menggunakan zat kimia sebagai penjernih air, kolam renang di hostel ini menggunakan ikan sebagai penanda bahwa air pada kolam tidak tercemar zat kimia.

Berendam Sambil Lihat Laut via Instagram/ chitravillabali

Terbuat dari beton dengan diameter sebesar 6 meter dan tinggi 1,4 meter, ditambah mozaik cantik dari keramik, serta pepohonan yang tumbuh di sekitarnya, kolam milik Bong Hostel menyenangkan sekali dipakai berendam.

3. Memiliki Panel Surya

Panel Surya Dipasang di Tempat Strategis via Instagram/ bensarasvati

Untuk benar-benar mewujudkan konsep ramah lingkungan, Bong Hostel Lembongan Bali memasang sebanyak 36 panel surya di area yang tersinari matahari lebih lama. Energi-energi tersebut kemudian tersimpan dalam baterai, yang selanjutnya didistribusikan pada fasilitas-fasilitas elektronik yang ada di hotel; kecuali pendingin udara.

4. Tipe Kamar Bong Hostel

Pemandangan dari Salah Satu Kamar Box di Bong Hostel via Instagram/ piaidini

Kamar di Bong Hostel Lembongan Bali yang ditawarkan pada para tamu terdiri atas tiga tipe. Yaitu Bong Box, Private Room dan Dormitory. Masing-masing memiliki fasilitas yang nyaman dan menyenangkan. Untuk room dengan tipe dormitory, penggunaan pendingin udara menjadi lebih hemat karena dibagi dalam beberapa kamar. Semua tetap kembali pada konsep ramah lingkungan. Selain itu, dari dalam bong box, Teman Traveler dapat melihat langsung ke arah laut. Menyenangkan!

Cahaya Langsung Masuk ke Dalam Kamar Tipe Dormitory via Instagram/ adi_hydrant

Bong Hostel Lembongan Bali jadi salah satu pilihan terbaik saat Teman Traveler berencana untuk berlibur ke kawasan Lembongan. Harga per malamnya, untuk tipe bed box dan dormitory mulai dari Rp 235 ribu lho. Sementara itu, untuk kamar tipe private harganya mulai dari Rp 600 ribu. Harga tersebut tentu bisa berubah tanpa pemberitahuan lebih dulu ya, Teman Traveler.

Wah, ada satu lagi nih pilihan tempat menginap keren di Pulau Dewata. Selain keren, murah, juga ramah lingkungn. Tertarik? Agendakan segera kalau begitu! Bagaimana, mau ajak siapa nih?

Tags
Akomodasi Bali bong hostel lembongan bali hostel di bali Indonesia penginapan di bali
Share