Boncafe Surabaya, Steak Premium Legendaris Sejak 1977

Menyandang predikat kota terbesar kedua Indonesia, Surabaya miliki sejumlah destinasi kuliner menarik untuk disambangi. Buat Teman Traveler yang sedang mendambakan sajian steak nikmat, boleh coba mampir ke Boncafe Surabaya.

Sebagai pemain lawas dalam industri kuliner, Boncafe Surabaya hidangkan aneka steak dengan rasa yang tak perlu diragukan. Tak hanya itu, mereka juga mematok harga lumayan terjangkau. Yuk, simak ulasan lengkapnya Teman Traveler.

Buka Sejak 1977

Boncafe Surabaya (c) Willy/travelingyuk
Boncafe tampak depan (c) Willy Surabaya/Travelingyuk

Usaha kuliner di Surabaya ini didirikan pada 28 Febuari 1977 oleh Sugita dan Evelina Natadihardja. Keduanya mengawali bisnis dengan berjualan snack dan es krim di sebuah kedai mungil di Jalan Gubeng.

Sebelumnya Sugita dan Evelina sempat coba merintis bisnis kue di Singapura, sebelum kemudian memutuskan melanjutkan usaha mereka di Surabaya. Tak dinyana, Boncafe bisa sukses besar dan terus eksis hingga kini.

Bon Cafe di Jalan Pregolan (c) Willy/travelingyuk
Boncafe di Jalan Pregolan (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Dalam Bahasa Prancis, kata ‘Bon’ berarti baik. Kedua pemiliknya berharap resto ini bisa jadi tempat makan yang berikan impresi positif, baik dari kualitas makanan maupun tempatnya. Kedua hal tersebut akhirnya benar-benar terbukti lho Teman Traveler.

Spesial Steak Cita Rasa Indonesia 

boncafe surabaya
Steak cita rasa Indonesia (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Meski awalnya identik dengan es krim, Boncafe kini telah melebarkan sayap dan dikenal sebagai resto yang menyajikan steak sebagai menu andalan.

boncafe surabaya
Menu di Boncafe (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Semua hidangan di sini dimasak koki handal dengan kemampuan mumpuni. Bumbu yang digunakan pun khusus, sehingga cita rasanya tetap akrab di lidah orang Indonesia. Paduan manis dan gurihnya jadi kombinasi yang bikin nagih

Deretan Menu Nikmat

boncafe surabaya
Aneka es yang bisa dipesan (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Teman Traveler bisa mencoba beragam pilihan menu di sini. Namun tentu saja yang jadi bintang utama adalah steak-nya. Kalian bisa pesan steak sirloin, tenderloin, atau bahkan lidah sapi. Selain itu masih ada hidangan Cordon Bleu dan sejumlah olahan daging ayam lainnya.

Buat yang lebih suka ikan, tersedia Salmon in Flame, steak ikan salmon yang dibakar dengan brandy. Menu pelengkap seperti salad dan sup juga tersedia di sini. Begitu pula dengan aneka es seperti es teler hingga es campur.

Menu Boncafe Surabaya (c) Willy/travelingyuk
Menu Boncafe (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Soal harga, semua menu di sini bisa dibilang masih lumayan terjangkau. Sajian seperti Tokyo Rice Steak dan Seoul Rice Steak ditawarkan seharga Rp90.000, sementara menu lainnya dipatok di angka Rp100.000-an.

Gerai Boncafe 

boncafe surabaya
Gerai di Jalan Pregolan (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Boncafe kini telah memiliki sejumlah cabang di berbagai kota. Di Surabaya saja mereka punya lima gerai berbeda. Teman Traveler bisa mampir ke Boncafe Gubeng, Pregolan, Manyar Kertoarjo, Kupang Indah, maupun Graha Family. Sementara buat yang berada di luar Jawa, resto legendaris ini juga punya cabang di Samarinda dan Makassar.

Cabang yang dibahas kali ini beralamat di Jalan Pregolan no 2, Surabaya. Lokasinya berada di pusat kota, berada tak jauh dari Balai Pemuda dan beberapa taman. 

boncafe surabaya
Boncafe di Jalan Pregolan (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Boncafe menawarkan tempat yang begitu nyaman. Ruangannya besar, dihias beragam perabotan mewah. Di tengah ketatnya persaingan industri kuliner, resto ini sanggup terus bertahan dengan kualitas hidangannya yang benar-benar terjamin.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik mampir ke sini? Jangan lupa mampir jika kalian sedang jalan-jalan di Surabaya ya.

Tags
boncafe surabaya Indonesia kontributor kuliner kuliner surabaya Surabaya Travelingyuk
Share