Pilihan Blendi Tewel di Blitar, Kuliner Khas Kota Proklamator yang Perlu Dijajal

Advertisement

Blendi tewel merupakan kuliner khas Blitar, Jawa Timur. Merupakan makanan yang berbahan dasar tewel atau dikenal juga dengan nama sayur nangka yang bersantan pedas dan banyak ditemukan di Blitar. Buat kamu yang ingin mencicipi kenikmatan dari blendi tewel di Blitar, berikut ini adalah tempat-tempatnya.

Warung Mbah Martumi

Blendok Warung Martumi, via Instagram/roroasyu
Blendok Warung Martumi, via Instagram/roroasyu

Salah satu lokasi kondang yang menawarkan blendi tewel adalah Warung Mbah Martumi. Merupakan tempat makan legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1958. Alamatnya berada di Jl. Mastrip No. 5, Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Blitar. Jam bukanya mulai dari pukul 07:00 sampai dengan 20:00 WIB. Mayoritas olahan di tempat ini pedas ya, jadi siapkan perutmu sebelum menyantapnya.

Warung Special Blendi Tewel Kering

Blendi Jl. Mastrip, via Instagram/luvitaadi
Blendi Jl. Mastrip, via Instagram/luvitaadi

Lokasi selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Warung Special Blendi Tewel Kering. Alamatnya berada Jl. TGP, samping kantor Telkom Blitar. Tempat makan ini telah berdiri sejak tahun 2008 dan tak pernah sepi dari pengunjung. Tidak hanya blendi tewel, tempat ini juga menyuguhkan banyak olahan lainnya. Sebut saja kikil pedas, ceker pedas, usus pedas, dan lain sebagainya.

Rumah Blendi Moy

Blendi Moys, via Instagram/rumahblendi.moys
Blendi Moys, via Instagram/rumahblendi.moys

Rumah Blendi Moy juga menawarkan olahan sayur nangka ini. Rasanya juga tidak kalah dari tempat-tempat yang sebelumnya. Alamatnya berada di Jl. Simpang Sumatra Gang 1. No. 3, Sananwetan, Blitar. Buat kamu yang ingin membawanya pulang sebagai oleh-oleh juga bisa, lho. Akan dikemas dengan baik, tinggal dibawa pulang saja.

Blendi Tewel Liembok

Blendi Liembok, via Instagram/blendiliembok
Blendi Liembok, via Instagram/blendiliembok

Blendi tewel di Warung Liembok juga rekomended buat dicoba lho. Blendi tewel di tempat disebut dengan blendi gendok yang diolah dengan menggunakan kuali gerabah atau yang disebut gendok oleh masyarakat Blitar.

Blendi tewel di tempat ini memiliki citarasa yang begitu khas karena penggunaan gendoknya. Untuk lauk tambahannya beragam, ada ayam, telur, cecek, dan lain-lain. Alamat Blendi Tewel Liembok ini berada di Jl. Kusuma Bangsa, Jajar, Kanigoro, Blitar, Jawa Timur.

Apakah kamu sudah tahu blendi tewel sebelumnya? Yuk ceritakan citarasanya yang pedas, sedikit manis, dan gurih kepada Teman Traveler lainnya.

Advertisement
Tags
blendi tewel di Blitar Blitar Indonesia Jawa Timur kuliner blitar
Share