Selain Ular Sanca, Ini 10 Binatang yang Dibawa Penumpang Kereta Api

febri rama

febri rama

On Indonesia
Binatang di Kereta Binatang di Kereta

Penumpang KA Kertajaya jurusan Surabaya-Jakarta dibikin panik setengah mati pada Hari Rabu (21/2/2018) kemarin. Ada ular sanca yang diperkirakan panjangnya mencapai 3 meter bergerak bebas di sekitar tempat duduk penumpang. Kejadian unik seperti itu bukanlah kali pertama muncul. Di beberapa negara bahkan ada yang membawa binatang lain, baik yang lucu seperti hamster hingga ayam. Terlepas dari aturan mengenai bawaan di kereta api, binatang-binatang tersebut memang menyita perhatian dan bikin heboh.

Burung gagak saja sudah terlihat menyeramkan, apalagi jika yang membawanya juga berdandan serba hitam. Serasa melihat penguasa kegelapan ya!

Penumpang kereta membawa burung gagak
Penumpang kereta membawa burung gagak via bachus2015

Anak kucing yang masih lucu pun juga diajak jalan-jalan naik kereta. Agar tidak mencolok, pemiliknya sengaja memasukkan kucing dalam baju. Lucu sekali saat kepalanya sedikit keluar.

Membawa Kucing
Membawa Kucing via imgur.com

Kalau kucing sebelumnya sengaja dimasukkan baju, Hamster berikut ini lebih menikmati kebebasannya. Binatang menggemaskan ini dibawa oleh pemiliknya dengan bantuan tali lengkap dengan topi runcing. 

Hamster
Penumpang kereta membawa hamster via subwaycreatures

Selain kucing ternyata juga ada yang nekat membawa anjing. Agar peliharaannya tidak kabur ke mana-mana, maka diletakkan di tas yang berukuran besar. Dari jauh seperti boneka lucu lho.

Membawa Anjing
Membawa Anjing via dev_maxpayne

Sama dengan yang sebelumnya, foto berikut ini menunjukkan anjing yang dimasukkan ke dalam tas pinggang. Nampak hewan tersebut memperlihatkan raut muka kesal dan bosan. Sudah kesemutan kali ya kakinya?

Membawa Anjing
Membawa Anjing via strangetitssReport

Satu binatang saja sudah bikin heboh, bagaimana dengan sekumpulan burung hantu yang dalam satu gerbong berikut ini?

Burung hantu
Burung hantu via Loftz0r

Benar sih pakai kantong membawanya, tapi kok ada yang aneh ya. Bagian bawah sengaja dilubangi agar kaki anjing bisa masuk. Mungkin dengan begitu, pemiliknya tak perlu repot menggendong ke mana-mana. Cerdas juga ya!

Membawa Anjing Lucu
Membawa Anjing Lucu via souzaphone

Yang satu ini geli-geli gimana gitu. Bukan anjing atau kucing, justru yang dibawa adalah tikus putih gemuk. Binatang pengerat ini bahkan bebas berkeliaran di tubuh pemiliknya.

Tikus
Membawa Tikus di kereta via tglen15

Seorang wanita terlihat membawa peliharaannya di stasiun. Bukan kucing, tapi justru ayam yang ukurannya lumayan besar. Anti-mainstream banget kan?

Penumpang kereta membawa ayam
Penumpang kereta membawa ayam Via subwaycreatures

Coba tebak apa yang bersembunyi di balik jaket wanita ini? Eits bukan serigala berbulu domba ya, ternyata itu adalah kelinci yang lucu.

Penumpang membawa kelinci
Penumpang membawa kelinci Via wtf-is_happening

Itulah beberapa binatang yang sempat tertangkap kamera dibawa ke dalam kereta api. Ada-ada saja ya kelakuan aneh para penumpang kereta di berbagai negara, termasuk Indonesia dengan kasus ular sanca kemarin itu. Di Indonesia sendiri ada aturan yang melarang penumpang kereta api membawa binatang. Bukannya tanpa alasan, larangan tersebut dibuat demi keamanan.