Bihun Bebek Asie Kumango, Kuliner Legendaris Medan yang Dirintis Sejak Tahun 1930

Advertisement

Medan merupakan gudangnya kuliner enak. Salah satunya adalah Bihun Bebek. Hidangan ini terdiri dari bihun rebus yang disajikan dengan irisan daging bebek rebus. Terdapat banyak bihun bebek yang cukup recommended di Medan. Salah satunya adalah Bihun Bebek Asie Kumango. Konon tempat makan ini merupakan salah satu kuliner Medan terbaik dan legendaris. Benarkah? Yuk, simak penjelasannya.

Sejarah Bihun Bebek Asie Kumango yang Ada Sejak 1930

Bihun Bebek Asie, via Instagram/medanfoodblog
Bihun Bebek Asie, via Instagram/medanfoodblog

Bihun Bebek Asie Kumango telah ada sejak tahun 1930. Dengan kata lain, tempat makan di Medan satu ini telah berdiri selama kurang lebih 88 tahun lamanya. Kedai sarapan pagi ini sejatinya hampir mirip dengan kedai lainnya. Bangunannya didominasi warna putih, dindingnya dihiasi pernak-pernik etnik seperti keramik. Deretan meja-meja bundar membuat kesan klasik terasa kian kuat.

Porsi yang Begitu Melimpah dengan Citarasa yang Wah

Porsi melimpah, via Instagram/imoeng77
Porsi melimpah, via Instagram/imoeng77

Menu utama di restoran ini tak lain adalah bihun bebek. Satu porsi bihun disajikan dengan irisan daging bebek melimpah, sawi, daun bawang, dan bawang putih goreng. Pengunjung juga diperkenankan memesan lauk tambahan, misalnya saja hati atau ampela. Kaldu di sini tidak terlalu kental, namun juga tak terlalu encer. Warna pekatnya berasal dari sari pati bebek yang sudah diolah secara cermat.

Rekomended buat dicoba, via Instagram/kopi_jempol
Rekomended buat dicoba, via Instagram/kopi_jempol

Bihun di sini memiliki tekstur yang mirip-mirip dengan tanghun lantaran memanfaatkan tepung beras dan juga kanji. Salah satu bagian terbaik tentu saja adalah daging bebeknya yang empuk namun tidak terlalu lembek. Dengan perpaduan bahan-bahan yang telah disebutkan, Teman Traveler akan merasakan citarasa yang begitu nikmat.

Warga Medan biasa mengunjungi kedai ini untuk menyantap sarapan pagi. Asyiknya lagi, di Bebek Asie Kumango pengunjung juga bisa memesan menu lain seperti kopi, teh, atau pun roti srikaya.

Alamat Bihun Bebek Asie Kumango

Citarasa enak dan nikmat, via Instagram/iwanbudiman
Citarasa enak dan nikmat, via Instagram/iwanbudiman

Bihun Bebek Asie Kumango berlokasi di Jl. Kumango No. 15, Medan, Sumatra Utara. Mereka beroperasi dari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 06:30 sampai dengan 23:00 WIB. Dengan kata lain, Teman Traveler juga bisa menjadikan tempat ini sebagai salah alternatif makan malam.

Nah, untuk seporsi bihun bebek di sini dibandrol Rp60.000. Harganya memang agak mahal, namun saat kamu merasakan satu gigit saja dgaing bebek, dijamin bakal langsung tergila-gila.

Kuliner legendaris Medan, via Instagram/makandoangg
Kuliner legendaris Medan, via Instagram/makandoangg

Buat Teman Traveler yang jalan-jalan ke Medan, bihun Bebek Asie Kumango ini sangat layak untuk dicicipi. Terutama buat kalian yang gemar menyantap berbagai kuliner Medan, jangan sampai dilewatkan ya.

Advertisement
Tags
Bihun Bebek Asie Kumango Kuliner di Medan kuliner medan Medan
Share