Pulau Khayangan, Wisata di Makassar dengan Keindahan Tiada Tara

Saat mendengar kata khayangan, hal yang terbesit dalam pikiran pasti tidak jauh dari keindahan surga. Ada satu tempat wisata di Makassar yang panoramanya benar-benar cantik, loh. Namanya Pulau Khayangan yang terletak berseberangan dengan salah satu objek wisata Kota Daeng, yaitu Pantai Losari. Mau tahu seperti apa tempatnya? Langsung simak ulasannya di bawah ini ya.

Akses Mudah dan Cepat

Pulau Khayangan, eksotisme bahari kota Makassar [image source]
Pulau Khayangan bisa diakses melalui dermaga khusus yang terletak di Jalan Ujung Pandang No. 6. Tarif yang dipatok tidak terlalu mahal, yaitu Rp35.000 bagi orang dewasa dan Rp25.000 untuk anak-anak. Waktu yang ditempuh untuk bisa sampai ke pulau ini hanya sekitar 15 menit menggunakan kapal. Tidak terlalu jauh, kan?

Cukup 15 menit untuk bisa sampai ke pulau [image source]

Keindahan Laut dan Pasir Putih yang Memesona

Ayunan sebagai properti foto yang kece [Doc/Riantria Rahandari]
Seperti namanya, Pulau Khayangan juga menampilkan eksotisme laut dan pasir putihnya. Ombak yang relatif tenang tidak menjadi halangan untuk beraktifitas di sekitar pantainya. Pada sore hari, kamu bisa bernarsis ria di depan kamera dengan pemandangan sunset yang memukau. Jangan malu-malu untuk berpose layaknya model papan atas.

Pemandangan sunset dari pulau khayangan, tempat wisata di Makassar [image source]

Fasilitas yang Lengkap Membuat Kamu Betah

Kolam renang sebagai alternatif tempat berenang [image source]
Tidak hanya laut, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas seperti penginapan, kolam renang, dermaga, dan kafe. Selain itu, terdapat penyewaan perlengkapan menyelam untuk menikmati pemandangan bawah laut dengan harga yang terjangkau. Beberapa tempat di pulau ini juga menyediakan akses wifi, jadi tak perlu takut mati gaya selama di sini.

Pulau Khayangan
Pulau Khayangan [image source]

Merasakan Makan di Khayangan

ramai-ramai menyantap hidangan makan malam [image source]
Piknik di Pulau Khayangan bisa menjadi salah satu opsi kegiatan yang menyenangkan. Tidak ada larangan khusus jika ingin membawa makanan beserta peralatan memasak. Jika tak ingin repot, kamu juga bisa menikmati sajian dari warung-warung makanan yang terdapat di sekitar tempat wisata di Makassar ini . Harganya pun relatif, tapi tidak bikin kantong jebol, kok.

Asyiknya menikmati kelapa di pinggir pantai [image source]
Pulau ini bisa menjadi salah satu opsi tempat wisata di Makassar untuk menghabiskan waktu libur di akhir pekan. Datang bersama kerabat ataupun keluarga pastinya akan menyenangkan. Tunggu apa lagi, ayo berkunjung ke Pulau Khayangan.

Tags
Indonesia Makassar Sulawesi Selatan
Share