Lokasi Sempurna untuk Berburu Milky Way di Indonesia

Tahu apa itu milky way? Istilah itu digunakan untuk menjelaskan tentang bima sakti atau galaksi spiral yang berisi ratusan milyar bintang-bintang yang sangat indah dengan diameter 100.000 tahun cahaya. Pemandangan langit malam yang menakjubkan ini tak bisa didapat begitu saja. Namun fenomena alam yang keindahannya mendunia itu ternyata  bisa dinikmati di Indonesia. Di mana saja sih lokasi terbaik untuk hunting milky way di Indonesia?

Kei Island

Cantiknya Pulau Kei dengan Milky Way
Cantiknya Pulau Kei dengan Milky Way (image source)

Ini nih yang sering disebut sebagai Maldives-nya Indonesia. Yap, Kepulauan Kei, adalah surganya pantai dengan pasir yang putih bersih. Ternyata, selain pantai-pantainya yang super cantik, di Kepulauan Kei ini kita juga bisa menyaksikan bima sakti atau milky way. Duduk di pantai dengan pemandangan seindah ini nggak perlu ke luar negeri, lho.

Milky Way di Pulau Kei
Milky Way di Pulau Kei (image source)

Pulau Sumba

Milky way di Sumba
Milky way di Sumba (image source)

Sumba, salah satu daerah di Nusa Tenggara Timur yang menyimpan banyak keindahan. Salah satu spot yang sering dikunjungi para hunter milky way adalah Puru Kambera. Banyak lokasi wisata lain di Sumba yang nggak kalah cantiknya. Bahkan banyak turis yang bilang bahwa Sumba adalah Hawaii-nya Indonesia.

Indahnya Milky Way di Sumba
Indahnya Milky Way di Sumba (image source)

Komodo Island

Milky way di Pulau Komodo
Milky way di Pulau Komodo (image source)

Pulau Komodo memang salah satu surganya Indonesia sebelah timur. Keindahan pulau ini bahkan sempat menarik perhatian dunia dan menjadikannya salah satu nominasi dari 7 Wonders World. Indahnya milky way juga bisa disaksikan di Pulau Komodo, tepatnya di Gili Laba. Wah, satu lagi nih alasan untuk berkunjung ke Indonesia Timur.

Milky way di Gili Laba, Komodo Island
Milky way di Gili Laba, Komodo Island (image source)

Gunung Papandayan, Garut

Camping dengan pemandangan milkyway di Papandayan
Camping dengan pemandangan milkyway di Papandayan (image source)

Yang ada di Jakarta bisa girang, nih. Berburu milky way nggak perlu jauh-jauh. Di Jawa Barat, tepatnya di puncak gunung Papandayan, Garut, milky way yang kecantikannya bikin melongo ini bisa dinikmati. Bisa bayangin camping seru bareng sahabat, dan milky way sebagai suguhannya? Mewah!

Milky way di gunung Papandayan, Garut
Milky way di gunung Papandayan, Garut (image source)

Waigeo Island, Raja Ampat

Milky Way di Waigeo, Raja Ampat
Milky Way di Waigeo, Raja Ampat (image source)

Raja Ampat dikenal sebagai wisata laut yang keindahannya sudah mendunia. Meski berada di ujung Indonesia, toh wisata satu ini tetap ramai dikunjungi. Milky way juga bisa terlihat jelas dan cantik di Raja Ampat, tepatnya di Waigeo, pulau terbesar yang ada di sini. Wah, cantik banget, ya.

Cantiknya Milky way di Waigeo Raja Ampat
Cantiknya Milky way di Waigeo Raja Ampat (image source)

Nah, itu tadi 5 lokasi terbaik untuk hunting milky way di Indonesia. Percaya kan kalau wisata tanah air nggak kalah dengan luar? Bagaimana, sudah berkunjung ke mana saja?

Tags
milky way di indonesia
Share