Berada di Barat Indonesia, Ini Dia Spot Sunset Terbaik di Pulau Sumatera

Advertisement

Spot sunset terbaik di Pulau Sumatera ini tidak boleh dilewatkan. Terutama oleh Teman Traveler yang menasbihkan diri sebagai sunset hunter. Di tempat-tempat berikut ini, cahaya matahari tenggelam yang dramatis terlihat lebih baik dan sempurna. Berada di bagian barat Indonesia, ini dia tempat-tempat ideal di Sumatera untuk menangkap keeksotisan sang surya sebelum berganti gelap gulita.

1. Bukit Langkisau

Bersama Teman Menikmati Sunset di Bukit Langkisau
Bersama Teman Menikmati Sunset di Bukit Langkisau via Instagram/alokjosaphat

Jalan menuju Bukit Langkisau cukup berkelok dan curam. Spot sunset terbaik di Pulau Sumatera ini terletak di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Menuju ke lokasi ini, Teman Traveler akan dibuat menikmati indahnya Laut Painan dan pohon-pohon yang hijau. Dari atas lokasi ini, pemandangan Painan terlihat dengan jelas. Bukit ini biasa juga dijadikan sebagai lokasi olahraga paralayang. Mau coba?

2. Pantai Padang

Matahari Siap Tenggelam di Pantai Padang
Matahari Siap Tenggelam di Pantai Padang via Instagram/mhd_yasser_fikri

Pantai Padang, merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di kalangan masyarakat Sumatera Barat. Lokasi ini kerap menjadi pilihan liburan bagi keluarga-keluarga yang di sekitar Padang. Ia terletak dekat dengan pusat Kota Padang, sehingga akses menuju wisata ini terbilang cukup mudah. Di sini, Teman Traveler bisa melihat sunset dengan posisi terbaik. Ambil foto dan segera abadikan!

3. Pantai Lampu’uk

Langit Jingga di Pantai Lampuuk
Langit Jingga di Pantai Lampuuk via Instagram/kevin_ardiann

Spot sunset terbaik di Pulau Sumatera selanjutnya ada di kawasan Banda Aceh. Namanya Pantai Lampu’uk. Saat musibah tsunami beberapa tahun lalu, pantai ini mengalami kerusakan yang cukup parah. Banyak korban berjatuhan di area ini.

Namun, semua mulai pulih secara berangsur. Pantai Lampu’uk mulai banyak dikunjungi. Termasuk oleh para sunset hunter ingin dikenyangkan dengan pemandangan langit khas senja yang berwarna jingga.

4. Danau Kerinci

Sunset di Danau Kerinci
Sunset di Danau Kerinci via Instagram/prastian17

Danau Kerinci berada di Provinsi Jambi. Masih berada di Sumatera, area ini jadi salah satu spot terbaik untuk menyaksikan matahari tenggelam. Danau terbesar di Jambi dengan luas 4.200 hektare menjadi lanskap Teman Traveler untuk menangkap cahaya matahari di sore hari.

5. Kepulauan Mursala

Matahari Senja Seperti Sembunyi di Kepulauan Mursala
Matahari Senja Seperti Sembunyi di Kepulauan Mursala via Instagram/asrultanjung.1990

Kepulauan Mursala bisa Teman Traveler temukan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Di tempat ini, terdapat gugusan pulau yang sering dijadikan destinasi wisata. Pada sore hari, keindahan cahaya matahari yang hampir terbenam di lokasi ini, tidak boleh disia-siakan.

Keindahan sunset dan sunrise memang punya banyak penggemar fanatik. Banyak di antara sunset hunter rela jauh-jauh menuju suatu tempat agar dapat menangkap atau sekadar menikmati keindahannya. Spot sunset terbaik di Pulau Sumatera adalah salah satunya. Meski beberapa tempat cukup sulit dijangkau, akan selalu ada yang bersedia menujunya. Bagaimana, apakah Teman Traveler termasuk sunset hunter?

Advertisement
Tags
Indonesia spot sunset terbaik di pulau sumatera Sumatera Wisata
Share