Pantai Lampuuk, Saksi Bisu Tsunami Aceh yang Dikunjungi Dian Pelangi

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Via Instagram/dianpelangi Via Instagram/dianpelangi

Dian Pelangi merupakan salah satu desainer busana muslim Indonesia yang sangat populer. Di sela-sela waktu sibuknya, desainer cantik berusia 27 tahun ini kerap terlihat di Instagramnya tengah traveling. Beberapa waktu yang lalu ia menghabiskan waktunya di Maladewa atau Maldives. Tidak lama setelah itu, desainer kelahiran Palembang, 14 Januari 1991 ini langsung meluncur ke Banda Aceh. Ada beberapa destinasi yang dikunjungi oleh Dian Pelangi, salah satunya adalah Pantai Lampuuk di aceh. Yuk kita ulas lebih mendalam mengenai pantai indah satu ini.

Saksi Bisu Tsunami Aceh yang Dahsyat

Pantai Lampuuk yang cantik Via Instagram/riskaoktafianii
Pantai Lampuuk yang cantik Via Instagram/riskaoktafianii

Masih ingat betul, tahun 2004 lalu Aceh porak-poranda lantaran Tsunami yang menerpa. Namun sudah 14 tahun berlalu, Aceh sudah pulih, juga berbagai destinasi wisata di dalamnya. Salah satu yang menjadi saksi bisunya adalah Pantai Lampuuk. Sebelum diterjang Tsunami, pantai ini merupakan salah satu primadona wisata di Aceh. Sempat porak-poranda, sekarang wisata ini sudah cantik dan jadi rekomendasi pilihan wisata saat berada di Aceh.

Lokasi Tepatnya Pantai Lampuuk

Lokasi yang sangat cantik, Via Instagram/finiayustyanti
Lokasi yang sangat cantik, Via Instagram/finiayustyanti

Pantai Lampuuk yang memiliki keindahan yang begitu istimewa ini berada di wilayah barat Aceh. Lokasinya sendiri sekitaran 15 kilometer dari Banda Aceh. Akses menuju ke pantai ini sudah cukup bagus sehingga sangat memudahkan para pengunjung untuk berdatangan. Untuk alat transportasi yang disarankan adalah kendaraan pribadi, karena kendaraan umum masih sangat jarang.

Daya Tarik dari Pantai Lampuuk

Pantai yang sangat bersih, Via Instagram/ayu_syafriani
Pantai yang sangat bersih, Via Instagram/ayu_syafriani

Daya tarik utama dari wisata bahari Aceh satu ini sendiri adalah kondisi alamnya yang begitu cantik dan bersih. Lokasinya benar-benar terjaga dan bebas dari sampah, sehingga Pantai Lampuuk ini bisa banget dikunjungi sebagai destinasi utama ketika traveling ke Aceh. Buat yang ingin berenang ataupun basah-basahan, bisa dilakukan namun dengan catatan perlu hati-hati ya, karena ombaknya cukup besar.

Jujukan yang asyik saat jelajah Aceh, Via Instagram/awesomeaceh
Jujukan yang asyik saat jelajah Aceh, Via Instagram/awesomeaceh

Bagaimana menurutmu Pantai Lampuuk ini? Keren untuk dijelajahi jika sedang traveling ke Banda Aceh, kan. Jangan lupa juga untuk menikmati berbagai kuliner khasnya. Bagaimana, kapan Teman Traveler akan ke Aceh?