Bendung Tegal, Wisata Bonus Cireng Bayam

Jika tak direncanakan, perjalanan wisata atau liburan biasanya malah berhasil terwujud. Sering merasa begitu? Saya juga mengalami hal yang serupa. Niat ingin mencoba cireng bayam, akhirnya malah mampir ke Bendung Tegal.

Namun, saya tidak menyesal, sebab pengalaman yang saya dapat memang benar-benar menarik. Yuk Teman Traveler, simak pengalaman saya wisata ke Bendung Tegal bonus cireng bayam berikut ini.

Niat Cobain Kuliner Hits

Jumat sore, 14 Juni 2019, saya beserta kawan-kawan punya ide mencari cemilan yang sedang hits, cireng bayam dan bakso tusuk situr di Imogiri. Kami pun memutuskan langsung berangkat dari sekitaran Pasar Bringharjo. Menumpang sepeda motor, butuh waktu kurang lebih 30 menit sebelum kami sampai di lokasi.

Tak ada satupun dari kami yang pernah ke sana sebelumnya. Hanya bermodal arahan Google Map, kami nekat berangkat. Sepanjang perjalanan, rombongan kami disuguhi pemandangan persawahan hijau dan dimanja belaian udara segar. Selain itu, jalan menuju sini juga lumayan sepi dan belum banyak kendaraan bermotor melintas.

Murah dan Enak

Cireng bayam dan Bakso Tusuk (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Begitu sampai, kami langsung memilih menu dan ternyata harganya sangat murah untuk kantong pelajar. Seporsi bakso tusuk hanya dibanderol Rp5.000, sementara cireng bayamnya dihargai Rp1.000 saja.

Di sini Teman Traveler juga bisa memesan beragam minuman sachet serta es jeruk. Segar untuk dinikmati sore hari dengan harga sekitar Rp2.000 hingga Rp3.500 per gelas.

Minuman coklat yang menyegarkan (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Saya dan kawan-kawan sempat tercengang karena meski tampak sederhana, kedai ini juga sediakan fasilitas free wifi. Kami kontan kaget ketika pemiliknya memberitahukan password untuk mengakses jaringan Internet di sana. Oh ya, selain itu pelayanannya juga sangat ramah, khas warung pinggir desa.

Soal rasa, Cireng Bayam dan Bakso Tusuk Mbak Situr cukup recommended. Bagi yang suka pedas, tersedia sambal kacang dengan rasa lumayan tajam.

Mampir ke Bendung Tegal

Suasana sore di Bendung Tegal (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Saran dari saya, sebaiknya Teman Traveler mampir ke Cireng Bayam Mbak Situr sore hari. Sebab dalam perjalanan pulang, kalian bisa mampir ke Bendung Tegal. Keindahan di sekitarnya lumayan menarik, bisa jadi spot foto bagus.

Teman Traveler juga bisa bersantai menikmati suasana senja di sini, hanya saja belum tersedia toilet dan fasilitas umum lainnya. Tempatnya sendiri lumayan luas dan tidak ada tiket masuk, namun tidak terlihat ada lahan khusus parkir. Oh ya, selama berada di sini kalian sebaiknya menjaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan.

Pemandangan di Bendung Tegal (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Setelah puas menikmati pemandangan sore di sini, saya lantas melanjutkan perjalanan pulang ke Sleman. Sepanjang jalan, udaranya terasa sejuk. Saya juga sempat menyaksikan momen indah matahari terbenam. Pokoknya suasana terasa sangat menyenangkan dan bikin hati tenang.

Momen sunset di perjalanan pulang (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Dari perjalanan kali ini, saya bisa simpulkan bahwa traveling tidak harus mahal atau menuju tempat terkenal. Hal terpenting adalah bagaimana kita menikmati perjalanan itu sendiri. Bagaimana, kapan Teman Traveler mau mencoba juga?

Tags
Jogja Jogjakarta kontributor Travelingyuk wisata jogja
Share