Belum Sah ke Jepang Kalau Belum Cobain 5 Hal Ini!

Bila menonton film atau membaca kartun Jepang, ada banyak sekali aktivitas dan kuliner yang dentik dengan negara ini, dan semuanya itu tidak ditemukan di tempat lain. Jadi, Teman Traveler belum sah ke Jepang kalau belum mencoba 5 hal ini.

1. Coba Naik Shinkansen

Naik kereta cepat khas Jepang (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Sudah jauh-jauh sampai Jepang, memang lebih enak kalau berkeliling ke berbagai kota di sana, apalagi masing-masing memiliki keunggulannya. Ada yang unggul di pusat perbelanjaaan atau city tour seperti Tokyo, ada yang kental budaya dan wisata alam seperti Kyoto, dan ada yang merupakan tempat asal daging steik berkualitas tinggi seperti Kobe.

Untuk menjelajah berbagai kota ini, lebih baik menggunakan shinkansen alias kereta cepat agar tidak membuang waktu Teman Traveler. Kecepatannya saja bisa mencapai 300 km/jam. Itu sebabnya kendaraan ini sering disebut sebagai kereta peluru, loh! Transportasinya pun sangat nyaman dan bersih.

2. Makan Bekal khas Jepang alias Bento

Makan bekal khas Jepang (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Pernah lihat bekal sekolah/piknik ala Jepang yang cantik-cantik? Ternyata nggak cuma cantik, tetapi juga punya cita rasa yang khas dan enak! Bento ini bisa kamu temui di beberapa stasiun kereta besar seperti stasiun Tokyo atau Osaka. Kisaran harganya pun beragam. Nah setelah kamu beli Bento ini, kamu bisa makan di shinkansen.

3. Makan Daging Kobe di Kota Kobe

20181004_111621_hdr_r0U.jpg
Daging Kobe (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Meski harganya sangat mahal, kamu mesti cobain makan steik Kobe langsung di tempat kelahirannya, yaitu kota Kobe. Lokasinya tak jauh dari Osaka dan Kyoto.

Ketika sampai sini, kamu akan lihat banyak restoran yang menjual daging Kobe. Lebih baik kamu cari restoran yang bersertifikasi resmi karena hanya beberapa tempat makan yang diakui dan dicek kualitas dagingnya. Salah satunya adalah Kobe Tanryu Sannomiya. Harganya kisaran 2.500 – 64.500 Yen.

Jadi, kalau ke sini, kamu harus niat untuk menabung dulu jauh-jauh hari. Kalau dirasa cukup mahal, kamu bisa juga cobain kroket dari kobe beef atau burger kobe beef di area pertokoan atau kuliner China Town di Kobe. 

4. Jajan di minimarket yang super lengkap

Aneka jajanan (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Sering lihat Youtubers yang jajan di minimarket yang ada Jepang? Kalau kamu perhatikan di minimarket yang cukup besar, tersedia banyak banget jajanan yang bisa dicoba. Mulai dari mie instan, snack, es krim yang tiap bulan suka muncul rasa baru, minuman yang varian rasanya sangat banyak, sampai yakitori/oden hangat.

Kamu juga bisa membeli nasi bento dengan banyak varian, sampai bingung milihnya! Ada juga onigiri dan roti yang bikin ngiler, sampai-sampai ada juga yang jual nasi instan dan daging!

5. Berwisata ke Kawasan Ikonik dan Bersejarah

dsc_0170_thc.JPG
Kawasan ikonik di Jepang (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Banyak tempat-tempat ikonik di Jepang seperti istana, kuil, dan taman-tamannya yang indah serta terawat. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah taman-taman di sini yang akan terlihat 1000 kali lebih cantik saat memasuki musim semi atau gugur. Kamu bisa foto-foto atau sekedar duduk-duduk menikmati pemandangan.

Itulah tadi 5 hal yang harus kamu coba saat berkunjung ke Negeri Sakura ini. Ingat, belum sah ke Jepang kalau belum merasakan semuanya!

Tags
belum sah ke Jepang jepang kontributor Luar negeri Travelingyuk Wisata wisata jepang
Share